Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Malaysia Vs Indonesia, Yanto Basna Sebut Skuad Garuda Siap Kerja Keras

Kompas.com - 18/11/2019, 17:00 WIB
Kevin Topan Kristianto,
Tri Indriawati

Tim Redaksi

Sumber PSSI

KOMPAS.com - Timnas Indonesia akan kembali berjuang pada putaran kedua Kualifikasi Piala Dunia 2022 Zona Asia Grup G dengan melawan Malaysia.

Pertandingan Malaysia vs Indonesia akan diselengarakan di Stadion Nasional Bukit Jalil, pada Selasa (19/11/2019).

Baca juga: Menpora Serahkan Keputusan Pelatih Timnas Indonesia ke PSSI

Jelang pertandingan tersebut, pemain belakang tim nasional Indonesia, Rudolof Yanto Basna menyatakan bahwa dia dan rekan-rekannya akan berjuang keras melawan Malaysia.

"Kami sudah datang sejak sepekan lalu dan melakukan persiapan sejak awal di sini. Untuk itu, kami optimistis dan berjuang keras melawan Malaysia," kata Yanto Basna dalam konferensi pers.

"Di sini sering hujan, kami juga sudah antisipasi bila laga akan diwarnai hujan nanti. Yang jelas, kami semua sudah siap melawan Malaysia," ujar Yanto Basna menambahkan.

Pemain yang berusia 24 tahun itu menyebutkan bahwa timnya sudah menyiapkan strategi untuk melawan Harimau Malaya - julukan timnas Malaysia.

"Semua strategi dan taktik melawan Malaysia sudah diberikan pelatih kepada kami. Tentu kami semua akan bekerja keras. Kami juga meminta dukungan dan doa dari masyarakat Indonesia baik yang hadir di stadion maupun yang di Indonesia," tuturnya.

Pada pertandingan kontra Malaysia, timnas Indonesia diharapkan dapat meraih hasil masksimal sekaligus meraih kemenangan pertama mereka di Kualifikasi Piala Dunia Zona Asia Grup G.

Baca juga: Legenda Thailand Remehkan Timnas Indonesia di SEA Games 2019

Seperti diketahui, pada pertemuan pertama, Indonesia menelan kekalahan di Stadion Gelora Bung Karno dengan skor 2-3 pada 5 September lalu.

Selain itu, Indonesia juga harus mengakui kekalahan dari Thailand (0-3), Uni Emirat Arab (0-5), dan Vietnam (1-2).

Pada laga Malaysia vs Indonesia besok malam, skuad Garuda dipastikan akan didampingi oleh Yeyen Tumena sebagai pengganti Simon McMenemy.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Sumber PSSI
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com