Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Petenis Pelatnas Jalani Persiapan Terakhir Jelang SEA Games 2019

Kompas.com - 14/11/2019, 23:00 WIB
Farahdilla Puspa,
Tri Indriawati

Tim Redaksi

KOMPAS.com - Petenis Indonesia yang tergabung ke dalam pemusatan latihan nasional (Pelatnas) tenis Indonesia menjalani persiapan terakhir jelang SEA Games 2019.

Para petenis Indonesia mengikuti turnamen Tenis Open di Jakarta pada 16-22 November mendatang sebagai persiapan terakhir menuju SEA Games 2019.

Ketua umum PP Pelti, Rildo Anwar mengatakan, kejuaraan tenis tersebut menjadi laga uji coba terakhir bagi tim tenis Indonesia sebelum bertanding di SEA Games.

Baca juga: Ini Peta Calon Lawan Tenis Indonesia di SEA Games 2019

"Kejuaraan ini akan menjadi ajang uji coba terakhir bagi tim tenis Indonesia sebelum bertanding di SEA Games Filipina Desember ini," ucap Rildo Anwar dikutip Kompas.com dari Antaranews.

Petenis putra SEA Games yang mengikuti turnamen Tenis Open adalah Christopher Rungkat, Anton Susanto, David Susanto, Muhammad Rifqi Fitriadi, dan Ari Fahresi.

Sementara itu, petenis putri yang ikut serta dalam turnamen Tenis Open 2019, yakni Aldila Sitjiadi, Beatrice Gumulya, Jessy Rompies, dan petenis muda Priska Madelyn Nugroho.

Baca juga: Menpora Targetkan 45 Medali Emas pada SEA Games 2019

Rifanti Kahfiani menjadi satu-satunya petenis anggota pelatnas SEA Games yang absen di Tenis Open mendatang.

Rildo Anwar menambahkan bahwa Tenis Open ini dijadikan perhitungan untuk menyusun komposisi tim yang akan bertanding di SEA Games Filipina.

"Dalam dua pekan ini, kita masih akan bisa melakukan evaluasi," ujarnya.

"Siapa yang akan bermain tunggal, siapa yang akan bermain ganda. Yang penting target kita dua emas di SEA Games," lanjutnya.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com