Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Khofifah Apresiasi Gotong Royong Bonek Menyambut Hari Pahlawan

Kompas.com - 10/11/2019, 15:00 WIB
Mochamad Sadheli ,
Jalu Wisnu Wirajati

Tim Redaksi

Sumber Twitter

KOMPAS.com - Gubernur Jawa Timur, Khofifah Indar Parawansa, mengapresiasi kegiatan yang dilakukan Bonek, suporter fanatik Persebaya Surabaya, menjelang Hari Pahlawan.

Bonek bersama masyarakat Surabaya lainnya mengadakan gotong royong untuk membenahi dan membersihkan sekitar area Stadion Gelora Bung Tomo (GBT), Jumat (8/10/2019) kemarin.

Seperti diketahui, stadion kebanggaan masyarakat Surabaya itu sempat menjadi buah bibir akibat rusuh yang dilakukan Bonek pada 29 Oktober lalu.

Saat itu, Bonek yang kecewa dengan kekalahan Persebaya Surabaya 2-3 dari PSS Sleman merangsek menuju lapangan.

Baca juga: Klasemen Liga 1 Seusai Laga PS Tira Persikabo Vs Persebaya

Mereka turun sebagai bentuk protes kepada manajemen. Situasi semakin tidak kondusif setelah Bonek membakar papan iklan di sejumlah titik stadion.

Selain masalah tersebut, pernyataan dari Gubernur Khofifah Indar Parawansa terkait bau sampah tidak kalah mengundang perhatian.

Orang nomor satu di Jawa Timur itu merasa terusik dengan bau yang timbul dari TPA Benowo yang berada di sekitar GBT.

Namun, kali ini, mantan Menteri Sosial tahun 2014-2018 itu memuji kegiatan Bonek dalam gotong royong merawat Stadion GBT.

Baca juga: PS Tira-Persikabo Vs Persebaya, Debut Aji Santoso Berakhir Imbang

"Hadiah indah dipersembahkan arek-arek Suroboyo termasuk Bonek dan Bonita jelang hari Pahlawan 10 November 2019," tulis Khofifah dalam akun resmi Twitter miliknya.

"Mereka gotong royong kerja bakti mengecat dan bersih-bersih khususnya Gelora Bung Tomo," jelas pemilik akun @KhofifahIP ini.

Menurut Khofifah, peringatan Hari Pahlawan mengingatkan tentang perjuangan pahlawan nasional di era perjuangan kemerdekaan.

Momen 10 November 1945 di Surabaya itu menjadi cerminan untuk perjuangan saat ini.

"Selamat Hari Pahlawan 2019. Jadilah Pahlawan masa kini yang membanggakan negeri," tulisnya dan diikuti beberapa foto kerja bakti Bonek di Stadion GBT.

Baca juga: Prediksi Susunan Pemain Timnas U-19 Indonesia Vs Korea Utara

Stadion GBT juga menjadi salah satu kandidat dari 10 stadion di Indonesia dalam perhelatan ajang sepak bola Piala Dunia U-20 2021.

Sinergi baik antara pemerintah setempat dengan Bonek tentu menjadi salah satu kunci agar Stadion GBT bisa menjadi tempat berlangsungnya agenda terbesar di dunia sepak bola tingkat junior tersebut.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Sumber Twitter
Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com