Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Sulit Datangkan Kylian Mbappe, Real Madrid Bidik Top Skor Piala Dunia

Kompas.com - 26/10/2019, 16:20 WIB
Angga Setiawan,
Ferril Dennys

Tim Redaksi

Sumber BolaSport

KOMPAS.com – Sulit datangkan Kylian Mbappe dari Paris Saint-Germain (PSG), Ral Madrid sudah memiliki opsi untuk datangkan Harry Kane.

Presiden klub Real Madrid yakni Florentino Perez telah memproyeksikan Kylian Mbappe sebagai sasaran utama pada bursa transfer musim panas tahun depan.

Mbappe dinilai ideal setelah memberikan dampak yang signifikan kepada PSG terutama dirinya sudah meraih gelar juara Piala Dunia 2018 lalu di usia yang masih muda.

Praktis Florentino Perez begitu bersikeras untuk datangkan Mbappe karena meyakini Mbappe tidak hanya menguntungkan dari sisi sepak bola saja namun juga dari faktor komersial.

Baca juga: Catat, Ini Jadwal Baru El Clasico Barcelona Vs Real Madrid

Keinginan Florentino Perez untuk mendatangkan Kylian Mbappe ke Santiago Bernabeu pada musim panas tahun depan bukannya tanpa alasan.

Pemain anyar mereka di lini depan yang didatangkan pada bursa transfer musim panas ini, Eden Hazard dan Luka Jovic dianggap gagal memenuhi ekspektasi.

Namun langkah El Real untuk mendatangkan penyerang 19 tahun itu bukannya tanpa hambatan.

Dilansir BolaSport dari El Desmarque (26/10/2019), Paris Saint-Germain telah membanderol Mbappe senilai 300 juta Euro atau sekitar Rp 4,6 triliun.

Baca juga: Kylian Mbappe Disarankan untuk Segera Pergi dari PSG

Harga tersebut bakal di luar jangkauan Madrid mengingat mereka juga telah jor-joran pada bursa transfer musim panas ini.

Untuk itu mereka telah mempertimbangkan satu nama lain sebagai opsi cadangan andai tidak mendapatkan Kylian Mbappe.

Los Blancos membidik striker Tottenham Hotspur yakni Harry Kane sebagai opsi lain andai mereka gagal mendapatkan Mbappe.

Harry Kane telah memulai awal musim dengan lima gol dalam sembilan pertandingan Liga Inggris musim 2019-2020.

Baca juga: Bawa Madrid Keluar dari Krisis Mini, Zidane Punya Banyak Nyawa

Bomber asal Inggris itu bisa meninggalkan Tottenham Hotspurs pada musim panas ini jika tim yang dipimpin oleh Mauricio Pochettino itu tidak lolos ke Liga Champions musim depan.

Menurut laporan di situs transfermarkt, nilai pasar Harry Kane ditaksir sekitar 150 juta Euro atau senilai Rp 2,3 miliar.

Meski tergolong mahal, biaya tersebut dapat dipertimbangkan oleh Perez guna jaminan gol bagi timnya.

Striker 26 tahun tersebut tidak diragukan lagi kualitasnya sebagai seorang penyerang ulung dengan sebagai bukti dia menjadi top skor Piala Dunia 2018 lalu dengan torehan 6 gol.

Ia pun turut menjadi top scorer Liga Inggris dalam dua musim beruntun yakni 2015-2016 dan 2016-2017 dengan masing-masing 25 gol dan 29 gol.

Bersama Spurs, Kane tercatat menggelontorkan total 173 gol dari 265 penampilannya di semua ajang kompetitif.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Sumber BolaSport
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com