Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Belum Fit 100 Persen, Pluim Tak Bisa Perkuat PSM Lawan Bhayangkara FC

Kompas.com - 25/10/2019, 15:41 WIB
Himawan,
Ferril Dennys

Tim Redaksi

MAKASSAR, KOMPAS.com - Pelatih PSM Makassar Darije Kalezic menjelaskan kondisi terkini Wiljan Pluim usai pertandingan melawan Madura United di Stadion Andi Mattalatta, Makassar, Kamis (24/10/2019) sore. 

Menurut Darije, Pluim masih belum fit usai terus mengalami rasa sakit sejak bermain melawan Persija Jakarta. Hal ini yang membuat dirinya masih ragu membawa kapten kesebelasan PSM Makassar itu bermain di kandang Bhayangkara FC pada Selasa 26 Oktober mendatang. 

"Saya jelaskan apa yang terjadi dengan Pluim. Pluim tidak seratus persen terlepas dari rasa sakit (saat bermain)," kata pelatih asal Bosnia ini.

Dariej mengatakan bahwa pemain asal Belanda itu masih bisa dimainkan meski kondisinya masih belum maksimal. Peran vital Pluim di lini serang PSM ditengarai menjadi alasan pelatih asal Bosnia itu masih saja memainkan pemain yang berjuluk super Pluim itu. 

"Dia bisa bermain dengan situasi tersebut. Bukan soal keputusan apakah dia main atau tidak, keputusannya adalah dia tetap main tapi dia tetap merasakan rasa sakit itu," ucap Darije. 

Baca juga: Liga 1, Alasan Pelatih PSM Tarik Keluar Ezra Saat Lawan Madura United

"Dan kita akan lihat nanti kedepan, apakah kita akan memberikan free (istirahat) atau tidak," Darije menambahkan. 

Di Liga 1 musim ini, Wiljan Pluim sudah memainkan 17 pertandingan bersama PSM. Dari 17 pertandingan itu, Pluim mencetak 5 gol dan mengumpulkan 6 asis. 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com