Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Arsenal Disarankan Segera Jual Mesut Ozil

Kompas.com - 16/10/2019, 18:20 WIB
Angga Setiawan,
Ferril Dennys

Tim Redaksi

Sumber TalkSport

KOMPAS.comArsenal disarankan untuk segera menjual gelandang asal Jerman yakni Mesut Ozil pada bursa transfer musim dingin nanti.

Pernyataan tersebut disampaikan oleh mantan penyerang Aston Villa yang juga penggemar Arsenal yakni Kevin Phillips.

Kevin Phillips melihat Arsenal harus bergerak cepat dan mulai mencari pemain baru untuk menggantikan peran mantan bintang Real Madrid tersebut.

Tim Meriam London mengalami polemik atas kejelasan status Mesut Ozil saat ini lantaran tidak bermain maksimal dibawah asuhan Unai Emery.

Baca juga: Barcelona Incar Striker Buangan Arsenal yang Merumput di PSV Eindhoven

Padahal pemain berusia 31 tahun itu masih terikat kontrak dengan Arsenal sampai 2021, dengan gaji perminggu mencapai Rp 6 miliar.

Sedangkan Emery tampaknya tidak memasukkan nama Ozil ke dalam rencananya musim ini.

Emery lebih memilih untuk memainkan pemain muda seperti Matteo Guendouzi, Reiss Nelson, Joe Willock, dan Ainsley Maitland-Niles daripada gelandang berpengalaman itu.

Dilansir BolaSport dari TalkSport (16/10/2019) Gelandang bernomor punggung 10 itu dikritik kurang bekerja keras dalam latihan, sehingga jarang diturunkan.

Baca juga: Mesut Ozil Disisihkan dari Arsenal Akibat Malas Latihan

Ozil sempat diberikan kesempatan untuk mengesankan Emery pada laga Piala Liga Inggris melawan Nottingham Forest.

Alih-alih mengesankan sang pelatih, Ozil malah bermain buruk dan digantikan Dani Ceballos pada pertandingan tersebut.

Kondisi ini membuat salah satu penggemar Arsenal kecewa, salah satu adalah mantan penyerang striker timnas Inggris, Kevin Phillips.

"Dia digaji sebesar itu. Ketika ada pemain dengan bayaran tinggi sepertinya, Anda pasti ingin dia bermain dan tampil baik setiap minggunya," ucap Phillips.

"Kami tahu dia pernah menjadi salah satu pemain terbaik dunia. Namun sekarang, kami tidak pernah melihat itu lagi," tutur pria berusia 46 tahun ini.

Baca juga: Arsenal Incar Bintang RB Salzburg Untuk Bursa Transfer Musim Dingin

Menurut Phillips, waktu Ozil bersama Arsenal sudah berada di ujung tanduk, karena sang pemain dinilai sudah terlihat tidak antusias untuk bersaing dengan pilar lain.

Bahkan Phillips menyarankan Arsenal untuk menjualnya pada Januari nanti, meskipun harus mengeluarkan uang untuk membawanya pergi dari Emirates.

"Sebagai fan Arsenal, saya senang jika dia pergi untuk melihat dia bermain dengan klub lain, membayar sisa gajinya," ucap Phillips.

"Sulit untuk membuang pemain besar seperti dia. Tetapi dengan membuangnya, itu dapat membantu Arsenal bergerak maju," tutur Phillips menambahkan.

Saat ini, Arsenal berada di peringkat tiga klasemen Liga Inggris, berbeda satu poin dari penghuni posisi dua Manchester City.

Klub London Utara tersebut akan kembali berlaga di Liga Inggris pada 22 Oktober 2019 melawan kuda hitam Premier League musim ini, Sheffield United.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Sumber TalkSport
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com