Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Inter Milan Vs Juventus, Duel Reuni Ramsey Vs Sanchez

Kompas.com - 05/10/2019, 13:30 WIB
Alsadad Rudi,
Eris Eka Jaya

Tim Redaksi

Sumber GOAL

KOMPAS.com - Pekan ketujuh Serie A, kasta tertinggi Liga Italia, pekan ini akan ditandai duel antara Inter Milan vs Juventus.

Laga Inter vs Juventus akan berlangsung di Stadion Giuseppe Meazza, San Siro, Milan, Minggu (6/10/2019) atau Senin dini hari WIB.

Duel antara Inter Milan vs Juve akan menjadi ajang reuni bagi Aaron Ramsey dan Alexis Sanchez.

Keduanya pernah menjadi rekan setim di Arsenal selama tiga setengah musim. Mereka berhasil mengantarkan The Gunners meraih dua Piala FA bersama-sama.

Namun kini, Ramsey dan Alexis akan menjadi lawan. Ramsey di kubu Juventus, sedangkan Sanchez di Inter.

Baca juga: Jadwal Liga Italia Pekan Ini, Inter Milan Vs Juventus

Sejak bergabung dengan Inter dengan status pinjaman dari Manchester United pada bulan Agustus lalu, Sanchez telah membuat tiga penampilan Serie A dan mencetak gol pertamanya untuk klub saat menang 3-1 atas Sampdoria.

Sementara itu, Ramsey mencetak gol pertamanya sejak pindah dari Arsenal ke Juventus sepekan sebelumnya melawan Hellas Verona.

Ketika itu, Ramsey mencetak satu dari dua gol Juve saat menang 2-1 atas Verona.

"Inter telah membaik musim ini," kata Ramsey kepada BBC Sport.

"Antonio Conte telah membuat mereka benar-benar terorganisasi dan mereka belum kehilangan poin. Itu akan sulit," ujar Ramsey.

Baca juga: Inter Vs Juventus, Nerazzurri Tak Butuh Hasil Lawan Si Nyonya Besar

Ramsey memuji Inter yang dinilainya banyak diisi pemain hebat, salah satunya Sanchez.

"Kami harus mewaspadai dia dan para pemain lain yang mereka miliki dan benar-benar di atas permainan kami untuk mendapatkan hasil yang kami inginkan," ujar Ramsey.

Alexis Sanchez resmi bergabung dengan Inter Milan dari Manchester United dengan status pinjaman, Kamis (29/8/2019). Inter Milan Alexis Sanchez resmi bergabung dengan Inter Milan dari Manchester United dengan status pinjaman, Kamis (29/8/2019).

Juventus hanya kehilangan dua poin di Serie A musim ini, tetapi itu membuat mereka tertinggal dari Inter yang telah memenangi semua enam pertandingan mereka di bawah pelatih yang notabene legenda dan mantan pelatih Juve, Antonio Conte.

Ramsey mengindikasikan bahwa ia merasa Juve akan membaik karena mereka beradaptasi dengan metode dan taktik yang digunakan oleh pelatih Maurizio Sarri, yang mengambil alih tugas pada Juni.

Baca juga: Alasan Conte Belum Jadikan Sanchez sebagai Starter di Inter Milan

"Sejauh ini sangat bagus," kata Ramsey ketika ditanya tentang bekerja di bawah mantan pelatih Chelsea.

"Ada ide-ide baru dan informasi baru, yang kami bekerja keras untuk mencoba untuk dipraktikkan. Kadang-kadang itu tidak bekerja sebaik yang kami inginkan, tetapi di bagian lain itu benar-benar ada," ujarnya.

Lebih lanjut, Ramsey menilai Juventus secara perlahan-lahan telah menjadi klub yang lebih baik.

"Klub ini telah sangat bagus dan sangat dominan untuk waktu yang lama," ucapnya.

"Kami tahu tim lain telah meningkat dan berusaha untuk menjatuhkan kami dari posisi teratas. Tapi tempat ini adalah tentang kemenangan dan itulah yang kami perjuangkan," kata dia.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Sumber GOAL
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com