Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Liverpool Vs Salzburg, Pencetak Hattrick Termuda Siap Tampil

Kompas.com - 02/10/2019, 19:05 WIB
Angga Setiawan,
Eris Eka Jaya

Tim Redaksi

KOMPAS.com – Pelatih Red Bull Salzburg, Jesse Marsch, mengonfirmasi bahwa striker muda mereka, Erling Braut Haaland, bakal dimainkan pada matchday kedua Liga Champions.

Red Bull Salzburg akan bertindak sebagai tamu kala bertandang ke markas Liverpool di Stadion Anfield pada Rabu (2/10/2019).

Erling Braut Haaland menjadi bintang dalam pentas Liga Champions musim ini kala menjadi sorotan pada laga perdana Grup E Liga Champions.

Baca juga: Pemilik Liverpool Dihantam Badai Kritik di Amerika Serikat

Melakoni debut di Liga Champions bersama Salzburg, Erling Braut Haaland, yang berusia 19 tahun, sukses mencetak hattrick dalam kemenangan 6-2 ketika melawan Genk.

Catatan tersebut juga menyematkan dirinya sebagai pencetak hattrick termuda ketiga di Liga Champions setelah Raul Gonzales pada 1995 dan Wayne Rooney pada 2004.

Jelang menghadapi Liverpool, Haaland diragukan tampil. Pasalnya, Erling Haaland absen ketika Red Bull Salzburg menggebuk Austria Wien 4-1 akibat sakit.

Baca juga: 10 Rekor yang Bisa Digapai Liverpool Jika Terus Meraih Kemenangan

Namun, pelatih Salzburg, Jesse Marsch, meyakini striker yang kini diincar oleh Manchester United itu akan tampil melawan Liverpool.

Meski demikian, Jesse Marsch tidak mengungkapkan Haaland bakal tampil starter atau tidak kepada media.

"Haaland sudah siap untuk bermain," kata Marsch dikutip BolaSport.com dari Omnisport.

"Satu-satunya pilihan adalah apakah dia akan bermain sebagai starter atau mengawali laga dari bangku cadangan. Saya tidak bisa memberikan jawaban secara pasti," ujar Marsch menambahkan.

Haaland telah mengemas 17 gol dari 10 penampilannya di semua ajang kompetitif bersama Salzburg pada musim 2019-2020.

Tiga golnya ke gawang Genk membuat Haaland menduduki posisi runner-up dalam daftar pencetak gol terbanyak di Liga Champions musim ini.

Bersama winger Dinamo Zagreb, Mislav Orsic, yang turut mengemas tiga gol, dia hanya kalah dari Serge Gnabry (Bayern Muenchen), yang bikin empat gol.

Spekulasi yang beredar, anak dari Alf-Inge Haaland, eks pemain Manchester City, ini tengah diincar oleh raksasa Inggris, Manchester United, yang berburu striker baru.

Sementara itu, Salzburg saat ini berada di puncak klasemen sementara Grup E Liga Champions, sedangkan Liverpool berada di posisi ketiga. (Bonifasius Anggit Putra Pratama)

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com