Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Chelsea Vs Brighton, Satu-satunya Hal Negatif dalam Kemenangan The Blues

Kompas.com - 29/09/2019, 08:00 WIB
Nugyasa Laksamana,
Tri Indriawati

Tim Redaksi

KOMPAS.com - Chelsea berhasil memetik kemenangan 2-0 atas Brighton and Hove Albion pada lanjutan Liga Inggris di Stadion Stamford Brigde, London, Sabtu (28/9/2019).

Dua gol kemenangan The Blues dalam laga ini tercipta melalui eksekusi penalti Jorginho, serta sepakan keras Willian.

Bagi Chelsea, ini sekaligus menjadi kemenangan kandang perdana mereka pada musim 2019-2020.

Baca juga: Getafe Vs Barcelona, Kiper Blaugrana Bikin Rekor Abad Ini

Meski demikian, Chelsea dinilai sang pelatih, Frank Lampard, masih menyisakan satu kekurangan, yakni soal produktivitas gol.

Menurut Lampard, pasca-gol Willian pada menit ke-76, Chelsea seharusnya bisa mencetak beberapa gol tambahan yang membawa mereka menang dengan skor lebih besar.

Berdasarkan statistik, sepanjang 90 menit laga, skuad asuhan Lampard itu tercatat melepaskan 24 tembakan. Tetapi, hanya 2 gol yang membuahkan gol.

"Satu-satunya hal negatif dari laga ini yakni kami seharusnya bisa menambah 2-3 gol lagi," ujar Lampard kepada Chelsea TV seusai laga.

"Kami belum menang di sini (Stamford Bridge) dan kami belum pernah tidak kebobolan. Jadi, ada saat-saat yang menegangkan pada laga tadi," tutur dia.

Terlepas dari kurangnya agresivitas para pemain dalam mencetak gol, Lampard tetap memuji kinerja Chelsea secara keseluruhan.

"Saya pikir kami bermain bagus," ucap eks gelandang Chelsea periode 2001-2014 itu.

Baca juga: Jadwal dan Link Live Streaming Final Korea Open 2019

Dengan kemenangan atas Brighton, Chelsea kini menempati peringkat ke-6 klasemen Liga Inggris dengan raihan 11 poin dari 7 laga.

Poin Chelsea sama dengan Leicester City (posisi ke-5) dan Tottenham Hotspur (posisi ke-4), tetapi hanya kalah agresivitas gol.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com