Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Korea Open 2019, Tekad Kuat Hafiz/Gloria Singkirkan Praveen/Melati

Kompas.com - 25/09/2019, 14:23 WIB
Nugyasa Laksamana,
Tri Indriawati

Tim Redaksi

KOMPAS.com - Dua ganda campuran Indonesia, Hafiz Faizal/Gloria Emanuelle Widjaja dan Praveen Jordan/Melati Daeva Oktavianti akan saling berhadapan pada babak kedua Korea Open 2019.

Mereka akan memperebutkan satu tiket perempat final. Ini sekaligus menjadi pertemuan kelima bagi Hafiz Faizal/Gloria Emanuelle Widjaja dan Praveen Jordan/Melati Daeva Oktavianti.

Sejauh ini, Hafiz/Gloria baru membukukan satu kemenangan dari rekannya tersebut.

Baca juga: Diisukan Jadi Direktur Teknik Man United, Evra Ingin Datangkan Dybala

Di tiga pertemuan terakhir, Hafiz/Gloria harus mengakui keunggulan Praveen/Melati.

"Pastinya kali ini pengin menang. Pengin lebih baik dari sebelumnya. Kelebihan mereka itu bisa lebih mengatur tempo. Sama mungkin pukulan saya pas sama mereka. Jadi, saya mau mukul kemana, mereka sudah antisipasi," ujar Hafiz.

"Jadi, dari awal harus main lebih ekstra lagi dari biasanya. Kalau kami main biasa-biasa saja, walaupun bagus, mungkin belum tentu menang dari mereka. Apalagi, kami sudah sering ketemu juga di latihan."

Sementara itu, Gloria menyatakan bahwa fokus menjadi kunci utamanya untuk bisa mengatasi perlawanan Praveen/Melati.

“Persiapannya tetap harus jaga fokus, komitmen, dan komunikasi saja. Poin-poin penting juga harus kami jaga," ujar Gloria.

"Di lapangan, pokoknya berusaha semaksimal mungkin. Soal hasil belakangan, yang penting kami puas dengan penampilan kami yang all out," tutur dia melanjutkan.

Sebelumnya, pada babak pertama, Hafiz/Gloria memulangkan pasangan Niclas Nohr/Sara Thygesen (Denmark) dalam dua gim langsung, 21-15, 21-17.

Laga tersebut memakan waktu selama 37 menit.

"Tadi di lapangan, saya berpikirnya karena pernah kalah di Sudirman Cup 2019 kemarin, walaupun beda pemain cowoknya (Mathias Christiansen/Sara Thygesen)," ucap Gloria.

"Tetapi, dalam hati saya, ada keinginan untuk balas kekalahan itu. Jadi, tadi lebih mempersiapkan diri, lebih fokus dan saling komunikasi dengan partner."

Baca juga: Hasil Korea Open 2019, Marcus/Kevin Tundukkan Wakil Malaysia

Sementara itu, dari sektor tunggal putri, Fitriani berhasil melaju ke babak dua setelah bertemu Akane Yamaguchi (Jepang).

Fitriani dinyatakan menang setelah Akane memutuskan mundur karena ada masalah di lututnya, di poin 11-10 untuk Akane.

Pada laga babak dua, Fitriani akan berhadapan dengan Sayaka Takahashi (Jepang).

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com