Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Persiapan Persib Menghadapi Putaran Kedua Liga 1 2019 Terkendala Krisis Jumlah Permain

Kompas.com - 08/09/2019, 22:00 WIB
Kontributor Bola, Septian Nugraha,
Aloysius Gonsaga AE

Tim Redaksi

BANDUNG, KOMPAS.com - Persib Bandung mengalami krisis pemain dalam masa persiapan menghadapi putaran kedua Liga 1 2019.

Klub berjulukan Maung Bandung itu banyak ditinggalkan pemain andalannya karena panggilan tim nasional. Sebab, saat ini sedang international break. Kebanyakan tim nasional sedang melakoni pertandingan Kualifikasi Piala Dunia 2022.

Tercatat ada dua pemain Persib yang saat ini tengah memenuhi panggilan tim nasional untuk Kualifikasi Piala Dunia 2022. Mereka adalah Febri Hariyadi untuk Timnas Indonesia dan Ezechiel N'Douassel untuk Timnas Chad.

Baca juga: Dokter Tim Persib Sebut Kondisi M. Natshir Terus Membaik

Selain itu, Persib juga harus kehilangan Beckham Putra Nugraha yang dipanggil Timnas U-18 Indonesia. Gian Zola pun tak ada karena masih melakoni pendidikan untuk menjadi anggota polisi.

Pada sesi latihan Kamis (5/9/2019), sembilan pemain absen dalam sesi latihan Persib.

Hal tersebut membuat klub itu harus memanggil beberapa pemain dari tim Persib U-20 dan Maung Anom untuk menyeimbangkan jumlah pemain dalam sesi latihan.

"Kami memang ada kekurangan pemain, jadi kami harus minta bantuan ke Maung Anom, ada yang U-20 juga. Jadi kami coba menutup kekurangan-kekurangan beberapa posisi," kata Yaya.

Banyaknya pemain yang absen dalam sesi latihan, diakui Yaya, cukup mengganggu persiapan Persib jelang laga melawan PS Tira Persikabo pada pekan ke-18 Liga 1 2019 di Stadion Pakansari, Kabupaten Bogor, Sabtu (14/9/3019).

Baca juga: Kondisi Fisik Meningkat, Persib Sudah Siap Hadapi Tira-Persikabo

Yaya melanjutkan, Persib akan kembali berlatih dengan skuad penuh pada 11 September. Menurutnya, pada tanggal tersebut, para pemain yang dipanggil timnas sudah kembali.

Sosok yang juga pernah menjadi pelatih fisik PKT Bontang itu berharap, dalam sisa waktu yang ada, Persib bisa memaksimalkan persiapan menghadapi Tira Persikabo.

Pertandingan Tira-Persikabo vs Persib akan berlangsung di Stadion Pakansari, Kabupaten Bogor, Sabtu (14/9/2019).

"Seperti yang kita tahu, bahwa Febri masih di timnas kemungkinan bisa gabung tanggal 11, kemudian Ezechiel juga sama, kemudian Beckham mungkin juga bisa gabungnya juga pas mendekati ke pertandingan," tutup Yaya.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.

Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com