Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Sean Gelael Siap Raih Poin di Balapan Monza Italia

Kompas.com - 07/09/2019, 19:40 WIB
Angga Setiawan,
Eris Eka Jaya

Tim Redaksi

KOMPAS.com - Pebalap Prema Racing asal Indonesia, Sean Gelael, siap kembali berlaga untuk mencuri poin di balapan Formula 2 2019 seri Monza, Italia.

Dilansir dari Bolasport, Jumat (7/9/2019), balapan yang akan digelar akhir pekan ini menjadi tidak mudah bagi Sean karena tragedi di seri sebelumnya, GP Belgia, yang menewaskan pebalap Anthoine Hubert.

Meski tidak mudah melupakan tragedi yang terjadi pada seri balapan sebelumnya, Sean tetap fokus untuk persiapan balapan ke depan.

Baca juga: Kecepatan Jadi Bekal Sean Gelael Hadapi Formula 2 Seri Perancis

Bagi Sean Gelael sendiri, Monza adalah sirkuit yang secara teknis mampu membuatnya berada di penampilan terbaik. Trek legendaris ini cepat dengan tantangan terdapat di dua tikungan tajamnya.

Pada sesi latihan bebas, Sean Gelael mencatatkan diri di posisi kesembilan terpaut 0,7 detik dari pebalap tercepat Ghiotto dari UNI-Virtuosi.

Namun, pada babak kualifikasi, Sean harus puas berada di posisi ke-11 akibat cuaca buruk yag menerpa Sirkuit Monza Italia.

Baca juga: Formula 2, Tekad Sean Gelael di Sirkuit Baku

Pebalap yang didukung oleh Tim Jagonya Ayam tersebut mencatatkan waktu 1 menit 35,1 detik.

Sementara itu, pebalap yang akan mempimpin di barisan depan diisi oleh Callum Ilott dari Tim Sauber Junior dengan catatan waktu 1 menit 33,8 detik.

Meski gagal mencatatkan waktu terbaik, dia telah merasa lega telah kembali pada jalur balap yang sesungguhnya.

"Rasanya kami telah kembali seperti semula, ada di Top 10, di mana pada tiga seri sebelumnya kami benar-benar kewalahan," kata Sean dikutip dari Bolasport.

"Kami sebenarnya bisa lebih baik lagi dari posisi yang kami raih, tetapi start dari posisi 11 tidaklah buruk. Ini Monza, menyusul bukan hal sulit karena akan banyak kesempatan tercipta di sana," katanya.

Sementara itu, bagi Callum sendiri ini merupakan pole position pertamanya selama berkarier dalam ajang balapan Formula 2.

Dengan hasil tersebut, Sean Gelael berpeluang meraih pundi-pundi poin di sirkuit Monza Italia.

Sean sendiri saat ini menempati posisi ke-15 dengan raihan 11 poin, sementara rekan satu timnya Mick Schumacher berada di posisi ke-11 dengan 45 poin.

Baca juga: Formula 2, Sean Berupaya Raih Hasil Positif pada Balapan Perdana

Balap tersebut sekaligus menjadi ajang penghormatan bagi Anthoine Hubert.

Ajang balap mobil masih berduka atas kepergian Anthoine Hubert yang meninggal akibat kecelakaan fatal yang diderita di GP Belgia.

Tim BWT Arden yang dibela Hubert dan Charouz Racing untuk Correa tidak menurunkan pengganti keduanya. (Delia Mustikasari)

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com