Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Robert Jamin Malisic Tetap Bela Persib hingga Akhir Putaran Pertama

Kompas.com - 21/08/2019, 13:00 WIB
Kontributor Bola, Septian Nugraha,
Aloysius Gonsaga AE

Tim Redaksi

BANDUNG, KOMPAS.com - Persib Bandung dipastikan melepas Bojan Malisic, Rene Mihelic, dan Artur Gevorkyan pada putaran kedua Liga 1 2019.

Ketiga pemain asing tersebut terdepak dari skuad Persib karena performanya yang kurang memuaskan selama putaran pertama Liga 1 2019.

Terlebih Rene Mihelic dan Gevorkyan, yang kontribusinya dianggap minim untuk klub berjulukan Maung Bandung itu.

Tanda-tanda kedua pemain tersebut akan dicoret Persib sudah terlihat sejak Pangeran Biru melakoni laga pekan ke-12 menghadapi Barito Putera di Martapura.

Baca juga: Susunan Pemain PSM Vs Persib, Bojan Malisic Masih Dimainkan

Dalam lawatannya itu Rene dan Artur tak diikutsertakan dalam rombongan tim. Sejak saat itu, keduanya sudah diparkir Persib.

Sebagai gantinya, pada jendela transfer tengah musim 2019 ini Persib mendatangkan Kevin van Kippersluis, Nick Kuipers dan Omid Nazari untuk memperkuat barisan pemain asing pada putaran kedua Liga 1 2019.

Ketiga pemain asing baru tersebut sudah berada di Bandung. Mereka sudah ikut berlatih bersama Persib tetapi baru bisa dimainkan pada putaran kedua.

Artinya, dalam dua pertandingan terakhir putaran pertama, Persib masih akan mengandalkan pemain asing yang sebelumnya sudah terkonfirmasi terdepak dari skuad.

Kendati begitu, dari tiga pemain asing yang sudah diputuskan dicoret tersebut, hanya Malisic yang akan bermain bersama Persib sampai akhir putaran pertama.

Hal tersebut ditegaskan oleh Pelatih Persib, Robert Rene Alberts.

Baca juga: Robert Ungkap Alasan Persib Lepas Malisic, Mihelic, dan Artur

"Hanya Malisic karena Mihelic tidak bisa bermain karena dia masih cedera dan saya sudah mengecek kondisinya," kata Robert.

"Jadi lebih baik bagi Mihelic dan Artur untuk mencari klub baru sehingga dia bisa melanjutkan kariernya di tim lain," sambung dia.

Alasan lain Robert lebih memilih Malisic untuk terus dimainkan dalam dua laga pamungkas pada putaran pertama, karena sikap pemain asal Serbia itu yang menurutnya sangat profesional.

Menurut Robert, Malisic bisa menerima keputusan manajemen dan tim pelatih dengan bijak.

Pemain 34 tahun itu juga sudah berkomitmen untuk memberikan kemampuan terbaiknya sampai kewajibannya bersama Persib selesai.

Baca juga: Persib Vs Bali United, Kata Robert soal Blunder Bojan Malisic

"Malisic masih akan bermain karena dia pemain profesional dan di klub manapun di dunia ketika ada pemain yang dijual atau akan pergi ke klub lain mereka masih menyelesaikan kewajibannya," ujar Robert.

Pelatih 64 tahun itu melanjutkan, secara kualitas Malsic masih mumpuni untuk membela Persib. Robert percaya, Malisic akan menjalankan dengan baik sisa kewajibannya bersama Persib.

"Dan Malisic masih dibutuhkan oleh tim dan dia masih akan profesional menjalankan tugasnya hingga akhir kesepakatan," ucap mantan pelatih PSM Makassar ini.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com