Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

West Ham Vs Man City, Leroy Sane Diperkirakan Absen 6-7 Bulan

Kompas.com - 10/08/2019, 07:40 WIB
Eris Eka Jaya

Penulis

Sumber BBC

KOMPAS.com - Manajer Manchester City, Pep Guardiola, memperkirakan penyerang sayapnya, Leroy Sane, akan absen selama enam atau tujuh bulan karena cedera lutut.

Sebelumnya, Sane mengalami robek ligamen saat bermain pada laga Community Shield melawan Liverpool pada pekan lalu di Stadion Wembley.

Pemain asal Jerman itu, yang dikaitkan dengan kepindahan ke Bayern Muenchen, dijadwalkan akan menjalani operasi di Barcelona pada minggu depan.

Baca juga: Jadwal Liga Inggris Malam Ini, West Ham vs Man City

"Ini adalah berita yang sangat buruk," kata Guardiola dalam konferensi pers jelang laga melawan West Ham United, dikutip dari BBC, Sabtu (10/8/2019).

"Saya tidak tahu berapa lama dia akan absen. Biasanya cedera seperti ini adalah enam atau tujuh bulan, semoga Februari atau Maret (bisa kembali main)," ujarnya.

Di sisi lain, Guardiola mengonfirmasi pemain sayapnya Riyad Mahrez telah dinyatakan bebas untuk bermain melawan West Ham setelah absen dari Community Shield karena dugaan melanggar peraturan doping.

Baca juga: INFOGRAFIK: Jadwal Pekan Pertama Liga Inggris

Manajer Man City itu mengatakan Mahrez memiliki prosedur kecil di hidungnya untuk membantu pernapasannya setelah Piala Afrika pada Juli, ketika ia menjadi kapten Aljazair.

Guardiola mengatakan Man City tidak memiliki informasi lengkap tentang perawatannya dan "sebagai tindakan pencegahan" tidak memainkan pemain berusia 28 tahun itu saat Community Shield.

"Setelah pekan lalu, anti-doping telah melakukan tes, semuanya jelas dan semuanya baik-baik saja, dia bisa bermain," kata Guardiola.

"Dengan Leroy absen, kami memiliki lebih banyak ruang dan banyak permainan, jadi dia (Mahrez) akan bermain," ujarnya.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Sumber BBC
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com