Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

PSIS Kalah Lagi, Tim Pelatih Anggap Pemain Terbebani Hasil Sebelumnya

Kompas.com - 07/08/2019, 08:55 WIB
Hamzah Arfah,
Eris Eka Jaya

Tim Redaksi

KOMPAS.com - PSIS Semarang sempat bisa menyamakan kedudukan atas gol cepat yang dilesakkan penyerang Persipura Jayapura Titus Bonai dalam pertandingan yang digelar di Stadion Moch Soebroto, Magelang, Selasa (6/8/2019).

Namun, kelengahan skuad PSIS di interval kedua membuat Persipura kembali mampu menceploskan tambahan dua gol lewat aksi Muhammad Tahir dan Todd Rivaldo Ferre.

"Memang tadi kami kaget dengan gol yang sangat cepat dan pemain kami semuanya juga kaget, bola rebound dan langsung jadi gol," ujar asisten pelatih PSIS, Widyantoro, selepas pertandingan.

Baca juga: Kekalahan dari Persipura Perpanjang Derita PSIS di Kandang Sendiri

"Terus terang, pemain ada terbebani dengan situasi yang sebelumnya, dua kali kalah (di kandang), cuma saya tim pelatih sesuai instruksi coach JS (Jafri Sastra) terus berikan semangat kepada pemain dan alhamdulillah bisa menyamakan kedudukan," ucapnya.

"Kemudian, gol ketiga dan kedua, ini menjadi koreksi bagi kami semua untuk ke depan agar bisa lebih baik lagi," ucap dia.

Sebelumnya, PSIS juga sudah menelan kekalahan dari Persib Bandung dan PS Tira-Persikabo di tempat sama.

Saat kalah dari Persipura tadi malam, mereka juga tidak dapat didampingi oleh pelatih kepala, Jafri Sastra yang berhalangan hadir.

Baca juga: Klasemen Liga 1, Kalahkan PSIS, Persipura Naik 3 Peringkat

"Karena tiba-tiba kemarin coach JS berhalangan pas mau OT (official training). Tiba-tiba coach JS harus meninggalkan lapangan karena kakaknya meninggal dunia," kata dia.

Selain itu, Widyantoro juga mengatakan, kualitas lapangan Moch Soebroto juga tidak seperti biasanya sehingga para pemain PSIS gagal menunjukkan kemampuan terbaik dalam laga tersebut.

"Sebenarnya, memang kualitas lapangan ini memang agak bermasalah karena terlalu padat pakainya. Kemarin pas OT anak-anak juga sempat bilang, kok enggak seperti biasanya," tutur dia.

Baca juga: PSIS Vs Persipura, Mutiara Hitam Menang dengan Skor 3-1

Tidak hanya tiga kekalahan di kandang sendiri, kegagalan meraih tambahan poin juga membuat posisi PSIS melorot di klasemen sementara.

Saat ini, PSIS berada di peringkat ke-9 dengan torehan 14 poin.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com