Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Barito Putera Vs Persib, Maung Bandung Terancam Tak Bisa Uji Lapangan

Kompas.com - 02/08/2019, 18:20 WIB
Kontributor Bola, Septian Nugraha,
Eris Eka Jaya

Tim Redaksi

BANDUNG, KOMPAS.com - Persib Bandung terancam kembali mengalami kendala nonteknis saat bertandang ke markas Barito Putera, Minggu (4/8/2019).

Pelatih Persib, Robert Rene Alberts, mengonfirmasi timnya kemungkinan besar tidak bisa menggelar latihan dan official training di Stadion Demang Lehman, Martapura, sehari sebelum pertandingan.

Persib tidak bisa berlatih karena Stadion Demang Lehman akan digunakan Martapura FC untuk menggelar laga melawan Persiba Balikpapan dalam lanjutan pertandingan Liga 2 2019, Sabtu (3/8/2019).

Menghadapi Liga 1 2019, Barito Putera memang berbagi kandang dengan Martapura FC lantaran homebase mereka, Stadion 17 Mei, sedang direnovasi.

Baca juga: Barito Vs Persib, Robert Antisipasi Motivasi Bangkit Laskar Antasari

"Menghadapi Barito, kami tidak bermain di Banjarmasin, melainkan di Martapura. Namun, ketika kami meminta jadwal latihan, mereka tidak memberikannya," kata Robert di Mes Persib, Kota Bandung, Jumat (2/8/2019).

"Mereka bilang tidak bisa karena stadion digunakan pertandingan Liga 2," ujarnya. 

Robert sangat keberatan dengan hal tersebut sebab sangat bertentangan dengan regulasi.

Pelatih Persib Bandung, Robert Alberts, saat diwawancarai wartawan di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA), Kota Bandung, Kamis (1/8/2019). KOMPAS.com/SEPTIAN NUGRAHA) Pelatih Persib Bandung, Robert Alberts, saat diwawancarai wartawan di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA), Kota Bandung, Kamis (1/8/2019).

 

Sebagai tim tamu, seharusnya Persib bisa mendapatkan waktu latihan, minimal menggelar latihan resmi atau uji coba lapangan, sehari sebelum pertandingan.

Baca juga: Harapan Robert untuk Febri di Persib dan Timnas Indonesia

"Jadi, kami tidak bisa berlatih, termasuk latihan resmi. Ini bertentangan dengan regulasi. Saya tidak mengerti dengan semua situasi ini karena ini tidak sesuai dengam regulasi kompetisi. Saya sangat bingung," kata Robert.

Pelatih asal Belanda itu melanjutkan, situasi yang akan dialami Persib di Banjarmasin persis seperti yang terjadi di Malang.

Bedanya, Persib tidak bisa menggelar latihan karena bus yang ditumpangi tim Persib dari Surabaya ke Malang mogok.

Baca juga: Barito Vs Persib, I Made Wirawan Masih Diragukan Tampil

Hal tersebut membuat Persib terlambat tiba di Malang dan tak bisa menjalani latihan rutin.

"Di Malang kami batal berlatih karena bus mogok. Sekarang kami mengalami lagi hal yang sama, tidak bisa berlatih. Kami akan mengajukan protes nanti. Namun, saya harus lebih tahu kondisi mendetail sekarang ini," ucapnya. 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com