Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Liga 1, Semen Padang Bakal Bermain Bertahan Lawan Kalteng Putra

Kompas.com - 31/07/2019, 18:03 WIB
Rahmadhani,
Aloysius Gonsaga AE

Tim Redaksi

PADANG, KOMPAS.com - Semen Padang sudah menyiapkan strategi terbaik untuk menghadapi Kalteng Putra pada lanjutan Liga 1 2019 di Stadion Tuah Pahoe Palangkaraya, Jumat (2/8/2019).

Pelatih Semen Padang, Weliansyah, mengatakan bahwa timnya kemungkinan besar bermain bertahan. Mereka bakal mengandalkan serangan balik.

“Kami akan fokus ke defending dulu. Dengan defending yang bagus akan menghasilkan penyerangan yang bagus,” ujar Weliansyah, Rabu (31/7/2019).

Dia mengatakan bahwa Kalteng Putra merupakan tim yang bagus, apalagi bermain di depan pendukungnya sendiri.

Baca Juga: Semen Padang Tanpa Dua Pemain Asing Saat Tandang ke Kalteng Putra

“Kalteng merupakan tim yang bagus. Kami akan mengawal setiap pemain Kalteng Putra yang dinilai membahayakan pertahanan," ungkapnya.

"Kami tidak mau memberi pengawalan kepada individu- individu. Jika hanya mengawal satu orang saja tentu pemain lainnya bisa lepas dan mencetak gol.”

Menghadapi Kalteng Putra, Semen Padang tidak bisa diperkuat tiga pemain andalan. Barthelamy, Mario Barcia dan Irysad Maulana harus absen.

Namun Weliansyah sudah menyiapkan para pengganti untuk ketiga pemain tersebut.

Barthelamy dan Barcia mengalami cedera sehingga tidak dibawa.

Sementara itu, Irsyad Maulana tidak bisa bermain karena menjalani sanksi kartu merah yang diterimanya saat menghadapi Persebaya Surabaya.

Baca Juga: Semen Padang Sayangkan Kartu Merah Irsyad Maulana Lawan Persebaya

Pertandingan antara Persebaya melawan Semen Padang saat itu berakhir imbang 0-0.

“Kami hanya membawa pemain yang benar-benar siap untuk dimainkan. Irsyad Maulana tetap kami bawa karena tenaganya akan dipergunakan saat lawan Bali United," ujar sang pelatih.

"Lawan Kalteng Putra Irsyad Maulana memang tidak bisa kami mainkan karena sanksi kartu merah.”

Weliansyah menargetkan bisa mencuri poin pada pertandingan melawan Kalteng Putra. Dirinya optimistis bisa mewujudkan target itu.

“Kami akan berusaha mendapatkan poin pada pertandingan ini. Saya optimistis bisa mendapatkan poin meski belum meraih kemenangan," ungkapnya.

"Hal ini tidak terlepas dari motivasi yang bagus dari para pemain saat latihan.”

Saat ini Semen Padang masih berada di dasar klasemen sementara Liga 1 2019 dengan koleksi empat poin dari sembilan laga yang sudah dijalani.

Empat poin tersebut didapat dari empat hasil imbang. Semen Padang merupakan satu-satunya tim yang belum pernah menang pada Liga 1 2019.

Sementara itu Kalteng Putra berada di peringkat ke-16 dengan raihan delapan poin, hasil dari dua kali kemenangan, dua hasil imbang dan enam kali kalah.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com