Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Man United Vs Perth Glory, Setan Merah Menangi Laga Pramusim

Kompas.com - 13/07/2019, 20:01 WIB
Eris Eka Jaya

Penulis

KOMPAS.com - Manchester United berhasil mengalahkan tuan rumah Perth Glory dengan skor 2-0 pada laga pramusim yang berlangsung di Optus Stadium, Perth, Sabtu (13/7/2019).

Dalam laga Man United vs Perth Glory itu, gol kemenangan Setan Merah dicetak oleh Marcus Rashford pada menit ke-64 dan James Garner pada menit ke-85.

Pada pertandingan ini, pemain baru Man United, Daniel James, mendapat kesempatan untuk melakukan debut setelah diturunkan oleh pelatih Ole Gunnar Solskjaer sebagai starter.

Awal-awal laga, James mencoba untuk melancarkan beberapa umpan ke barisan depan, tetapi masih bisa dihalau oleh barisan pertahanan Perth Glory.

Baca juga: Man United Vs Perth Glory, Solskjaer Ingatkan Timnya sejak Pramusim

Selain James, Solskajer juga menurunkan Axel Tuanzebe yang dipinjamkan ke Aston Villa pada musim lalu.

Axel Tuanzebe beberapa kali berhasil mematahkan serangan pemain Perth Glory, Chris Harold.

Daniel James kembali berakselerasi di sisi kiri, tetapi kiper Perth Glory, Liam Reddy, masih bisa menangkap umpan silang rendahnya.

Penyerang Man United, Anthony Martial, untuk pertama kalinya mencoba melakukan tekanan, tetapi usahanya masih belum membuahkan hasil.

Baca juga: Man United Vs Perth Glory, Banner Liverpool Rusak Suasana Latihan MU

Pada menit ke-30, pemain Perth Glory, Joel Chianese, beraksi di sisi kanan, tetapi Phil Jones meredamnya dengan baik untuk memenangkan bola dari pemain sayap berusia 29 tahun itu.

Babak pertama berakhir dengan tanpa gol alias skor kacamata.

Pada babak kedua, Solskjaer mengganti semua pemainnya. Pemain baru Aaron Wan-Bissaka bermain bersama Man United untuk pertama kalinya.

Paul Pogba, Juan Mata, Marcus Rashford pun diturunkan. Perubahan ini membuat tekanan Man United kian agresif.

Baca juga: Man United Vs Perth Glory, Imbauan Hindari Laga Jumpa Fans

Pada menit ke-64, tim Setan Merah akhirnya bisa mencetak gol.

Berawal dari kesalahan umpan pemain Perth Glory, Neil Kilkenny, bola kemudian dikuasai Juan Mata, yang mengopernya kepada Paul Pogba.

Setelah itu, Pogba mengumpannya ke Marcus Rashford, yang berputar dan melakukan tendangan rendah ke sudut jauh, yang menembus gawang Perth Glory.

Skor pun berubah menjadi 1-0.

Pada menit kee-85, Man United berhasil menggandakan keunggulan.

Tendangan James Garner tak dapat diantisipasi oleh kiper Perth Glory. Skor pun berubah menjadi 2-0 dan bertahan hingga laga usai.

Usai menjalani tur pramusim di Australia, Man United dijadwalkan akan menjalani laga pramusim selanjutnya di Singapura, China, Norwegia, dan Wales.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com