Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Greysia/Apriyani Lebih Siap Mental Hadapi Rintangan di Indonesia Open

Kompas.com - 03/07/2019, 09:40 WIB
Tri Indriawati

Penulis

Sumber BolaSport

KOMPAS.com - Pasangan ganda putri Indonesia, Greysia Polii/Apriyani Rahayu, mengalami kemajuan pesat menjelang bergulirnya Indonesia Open 2019.

Kemajuan itu diungkapkan pelatih ganda putri Indonesia Eng Hian. Menurut dia, Greysia Polii/Apriyani Rahayu kini bisa bermain lebih lepas saat berhadapan dengan musuh yang sepadan atau lebih kuat.

Keberhasilan Greysia/Apriyani mengalahkan ganda putri nomor satu dunia asal Jepang, Mayu Matsumoto/Wakana Nagahara, di Australian Open 2019 pada awal Juni lalu menjadi buktinya.

Mereka sukses menyingkirkan Matsumoto/Nagahara dengan skor 21-19, 21-18 pada perempat final.

Eng Hian berharap performa Greysia/Apriyani juga sebagus itu jika bertemu kembali dengan wakil ganda putri Jepang yang dikenal ulet. 

Sebab, Greysia/Apriyani akan berhadapan dengan wakil Jepang, Ayako Sakuramoto/Yukiko Takahata, pada babak pertama Indonesia Open 2019.

Baca juga: Greysia/Apri Gagal ke Final Australian Open 2019

"Penampilan Greysia/Apriyani dari Piala Sudirman ke Australian Open (tahun ini) ada peningkatan. Ini yang mau saya jaga momentumnya," tutur Eng Hian yang dilansir BolaSport.com dari Badminton Indonesia.

"Sekarang, mereka bisa lebih menikmati permainan. Intinya, mau lawan siapa pun, enggak cuma pasangan Jepang, harus ada keyakinan dari Greysia/Apriyani. Tidak boleh ada keraguan," kata Eng lagi.

"Indonesia Open kan turnamen di rumah sendiri yang prestisius dan levelnya tinggi. Kami tentunya mau menunjukkan prestasi yang terbaik," ucap Eng menambahkan.

Eng Hian akan menurunkan empat wakil nasional pada Indonesia Open 2019.

Baca juga: Australian Open 2019, Greysia/Apriyani Melaju ke Semifinal

Selain Greysia Polii/Apriyani Rahayu yang menjadi andalan, pelatih yang akrab disapa Didi itu juga menurunkan pasangan Rizki Amelia Pradipta/Della Destiara Haris, Yulfira Barkah/Jauza Fadhila Sugiarto, dan Virni Putri/Agatha Imanuela.

Sementara itu, dari luar pemusatan latihan nasional (pelatnas), pasangan Nadya Melati/Tiara Rosalia Nuraidah juga bakal meramaikan persaingan. (Diya Farida Purnawangsuni)

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Sumber BolaSport
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com