Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Jelang MotoGP Belanda, Marquez Akui Tak Mudah Menang di Sirkuit Assen

Kompas.com - 26/06/2019, 10:21 WIB
Aloysius Gonsaga AE

Penulis

Sumber BolaSport

KOMPAS.com - Pebalap Repsol Honda, Marc Marquez, mengakui tidak mudah meraih kemenangan pada MotoGP Belanda 2019. Untuk itu, perlu konsistensi agar bisa naik podium utama.

Secara keseluruhan, Marc Marquez tampil sangat impresif pada awal musim 2019. Terbaru, dia menjadi juara GP Catalunya 2019 sehingga kembali jadi favorit menjelang MotoGP Belanda di Sirkuit Assen pada akhir pekan ini.

Meski demikian, pebalap 26 tahun itu mengakui masih harus bekerja keras untuk terus menjaga jarak dari para pesaingnya yang tampil makin kompetitif.

Baca Juga: MotoGP, Manajer Honda Klaim Marquez Pebalap Nomor 1 Saat Ini

Pada GP Belanda musim lalu, Marc Marquez naik podium tertinggi disusul Alex Rins (Suzuki Ecstar) dan Maverick Vinales (Monster Energy Yamaha).

Kendati mempunyai catatan mentereng, Marquez menyebut dirinya tidak akan mudah untuk meraih kemenangan pada seri kedelapan MotoGP 2019 ini. Dia menilai Sirkuit Assen memiliki lintasan yang menyulitkan motor Honda RC213V untuk melaju kencang.

"Assen merupakan sirkuit yang menuntut Anda tampil presisi dan akan sangat sulit untuk bisa tampil konsisten di sana," ucap Marc Marquez dilansir BolaSport.com dari Crash.

Baca Juga: Setelah Rossi, Dovizioso Juga Akui Marquez sebagai Pebalap Pintar

"Memiliki kekuatan di tikungan cepat sangat penting untuk bisa meraih hasil memuaskan di Assen," imbuh Marquez.

Marquez saat ini memimpin klasemen sementara pebalap MotoGP 2019 dengan koleksi 140 poin. Dia unggul 37 angka atas Andrea Dovizioso (Ducati) yang menjadi pesaing terdekatnya.

Rangakaian MotoGP Belanda 2019 akan dimulai dengan sesi latihan bebas pertama dan kedua pada Jumat (28/6/2019). Adapun sesi balapan baru akan digelar pada Minggu (30/6/2019) mulai pukul 19.00 WIB. (Agung Kurniawan)

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Sumber BolaSport
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com