Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Desailly Yakin Zidane Siapkan Sesuatu yang Baru untuk Real Madrid

Kompas.com - 25/06/2019, 12:02 WIB
Aloysius Gonsaga AE

Penulis

Sumber BolaSport

KOMPAS.com — Legenda timnas Perancis, Marcel Desailly, percaya bahwa pelatih Real Madrid, Zinedine Zidane, menyiapkan sesuatu yang berbeda. Dengan demikian, Real Madrid bisa kembali meraih kejayaan.

Zinedine Zidane membuat kejutan setelah memutuskan kembali menangani Real Madrid pada Maret 2019. Praktis, Zinedine Zidane cuma pergi kurang lebih selama 10 bulan setelah mengantarkan Real Madrid memenangi Liga Champions musim 2017-2018.

Baca Juga: Kelebihan Pemain, Ini 13 Pemain Real Madrid yang Mungkin Dilepas

Dalam sisa musim 2018-2019, Zidane memang tak bisa membawa Real Madrid merengkuh satu pun trofi. Namun, Desailly, yang sukses menjuarai Piala Dunia 1998 bersama Zidane, meyakini kompatriotnya tersebut sudah menyiapkan rencana besar untuk musim 2019-2020.

"Hal penting yang diinginkan Zidane adalah menciptakan dinamisme baru," ujar Desailly kepada Marca yang dikutip BolaSport.com.

"Ia bakal membikin gaya main dan filosofi baru serta melakukan pencarian pemain untuk mendukung misinya itu," ujar pria berumur 50 tahun tersebut menambahkan.

Baca Juga: Real Madrid Tawar Neymar Rp 2 Triliun

Pria yang membela Chelsea 1998-2004 ini juga menilai Zidane akan menyingkirkan beberapa pemain yang tidak layak di tim meskipun mereka memiliki potensi.

"Jika Zidane sudah menginginkan sang pemain pergi, mereka tak bisa bertahan," ucap sosok yang mengantarkan AC Milan juara Liga Champions musim 1993-1994 ini.

Sejauh ini, gelandang Real Madrid, Marcos Llorente, menjadi korban pertama Zidane pada bursa transfer musim panas 2019. Llorente, yang merupakan jebolan akademi El Real, ditendang ke klub tetangga, Atletico Madrid.

Pemain Real Madrid selanjutnya yang dirumorkan bakal ditendang Zidane adalah James Rodriguez, Gareth Bale, Dani Ceballos, Keylor Navas, Nacho Fernandez, dan Sergio Reguilon. (Ahmad Tsalis)

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Sumber BolaSport
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com