Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Derita Asma, Viktor Axelsen Mundur dari European Games 2019

Kompas.com - 20/06/2019, 15:00 WIB
Farahdilla Puspa,
Eris Eka Jaya

Tim Redaksi

Sumber BWF

KOMPAS.com - Pebulu tangkis tunggal putra Denmark, Viktor Axelsen, memutuskan mundur dari European Games 2019 yang berlangsung di Minsk, Belarus, Jumat (21/6/2019).

Viktor Axelsen mundur dari European Games lantaran terserang alergi serbuk sari rumput (grass pollen allergy).

Federasi Bulu Tangkis Denmark mengungkapkan bahwa Viktor Axelsen sudah melakukan perawatan selama dua minggu di Rumah Sakit Bisperbjerg, Copenhagen, Denmark.

Sayangnya, kondisi Axelsen belum berangsur pulih dan terpaksa memutuskan mundur dari European Games 2019.

Baca juga: Piala Sudirman 2019, Viktor Axelsen Nikmati Kemenangan atas Anthony

Axelsen mengatakan bahwa dirinya sangat ingin bermain di European games dan mengungkapkan bahwa European Games menjadi salah satu turnamen penting karena ada hubungannya dengan kulifikasi menuju Olimpiade Tokyo 2020.

"Saya sangat frustasi dengan kondisi ini. Saya sangat ingin pergi bermain dan ada beberapa poin penting di Minsk yang berhubungan dengan kualifikasi Olimpiade," ujar Viktor Axelsen dilansir Kompas.com dari BWF.

"Namun, saya belum bisa untuk berlatih, berkompetisi di level tertentu, dan untuk itulah saya harus beristirahat di rumah," katanya.

Viktor Axelsen juga berharap semua pebulu tangkis yang bermain di European Games 2019, khususnya pebulu tangkis Denmark, dapat meraih hasil yang maksimal.

Baca juga: Piala Sudirman, Kata Anthony Jika Melawan Axelsen

Jens Meibom selaku manajer olahraga bulu tangkis Denmark juga mengungkapkan bahwa asma yang diderita Viktor Axelsen karena alergi ini sudah pernah dialami sebelumnya.

Absennya Viktor Axelsen dari European Games 2019 menjadikan Anders Antonsen sebagai satu-satunya wakil Denmark di nomor tunggal putra.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Sumber BWF
Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com