Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Perpanjang Kontrak bersama Man City, Walker Ingin Terus Raih Trofi

Kompas.com - 20/06/2019, 08:44 WIB
Nirmala Maulana Achmad,
Tri Indriawati

Tim Redaksi

Sumber BBC

KOMPAS.com - Bek Manchester City, Kyle Walker resmi memperpanjang kontraknya selama dua tahun.

Situs resmi klub pada Rabu (19/6/2019) malam WIB, mengonfirmasi kabar tersebut dengan menyatakan bahwa sang pemain akan bertahan di Stadion Etihad hingga 2024.

Walker berhasil didatangkan The Citizens - julukan Man City - dari Tottenham Hotspurs pada 2017.

Baca juga: Harry Maguire Disarankan Pilih Man City Ketimbang Man United

Pada waktu itu, ia berhasil memecahkan rekor transfer sebagai bek termahal dunia saat ditebus dengan harga 53 juta pounds (sekitar 960 miliar rupiah).

Seusai menandatangani perpanjangan kontrak bersama Man City, Walker mengatakan bahwa ini adalah keputusan yang mudah karena terus membawanya berkembang serta meraih banyak trofi.

"Saya senang menandatangani kesepakatan baru. Bermain bersama (Manchester) City adalah segala sesuatu yang saya harapkan dan masih banyak lagi," ujar pemain timnas Inggris itu, seperti dilansir BBC.

"Ini keputusan yang mudah. Saya ingin terus berusaha untuk memenangi trofi, bermain di level tertinggi, dan saya merasa telah berkembang pesat sebagai pemain selama di sini."

Baca juga: Juarai Liga Champions Tak Akan Akhiri Karier Pep Guardiola di Man City

Sejauh ini, Walker telah bermain sebanyak 65 pertandingan bersama Man City di semua ajang.

Total, pemain berusia 29 tahun tersebut sukses mempersembahkan enam trofi selama berkostum biru langit, termasuk tiga trofi (Liga Inggris, Carabao Cup, dan Piala FA) pada musim 2018-2019.

Dihubungi secara terpisah, direktur sepak bola Man City, Txiki Begiristian mengatakan bahwa Walker adalah sosok yang penting dalam tim karena pengalaman yang ia miliki.

"Dia kunci dari tim. Pengalamannya tidak ternilai, khususnya untuk pemain muda kami. Kontribusinya krusial dalam usaha kami untuk meneruskan kesuksesan," jelas mantan pemain Real Sociedad itu.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Sumber BBC
Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com