Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Terus Dikaitkan dengan Bayern Muenchen, Leroy Sane Enggan Komentar

Kompas.com - 12/06/2019, 21:21 WIB
Nirmala Maulana Achmad,
Ferril Dennys

Tim Redaksi

Sumber BolaSport

KOMPAS.com - Winger Manchester City, Leroy Sane, menolak berkomentar tentang masa depannya, meski rumor menyebut bahwa ia akan hijrah ke raksasa Liga Jerman, Bayern Muenchen, pada bursa transfer musim panas ini.

Dari pemain Bayern Muenchen macam Manuel Neuer dan Robert Lewandowski, hingga pemilik klub, Karl-Heinz Rummenigge, mengungkapkan bahwa timnya ingin merekrut Sane.

"Kami sudah mendapat ide ini (merekrut Sane) ketika dia masih bermain dengan Schalke, tetapi pada waktu itu kami tidak bisa menggaransi Sane di tempat utama. Robben dan Ribery pada masa puncak kejayaannya pada waktu itu," kata Karl-Heinz.

Baca juga: Belarus Vs Jerman, Sane dan Reus Menangkan Tim Tamu

Ditambah lagi, pemain Bayern lainnya yang juga bergabung ke timnas Jerman, seperti Joshua Kimmich dan Leon Goretzka, dikabarkan diberi misi khusus untuk memuluskan kepindahan pemain berusia 23 tahun itu ke Allianz Arena.

Setelah kemenangan Jerman 8-0 atas Estonia di Kualifikasi Euro 2020 (12/6/2019), Sane ditanya soal masa depannya, namun ia menolak berbicara itu.

"Saya ingin liburan sekarang, semuanya akan terlihat nanti," tutur Sane, seperti yang dilansir BolaSport.com dari Manchester Evening News.

Baca juga: Bayern Butuh Lebih dari Rp 1 Triliun untuk Tebus Leroy Sane

Pun saat ditanya rumor kepindahannya Bayern, Sane hanya menjawab demikian,"hanya itu yang bisa saya jawab soal Bayern."

Sementara itu, Leon Goretzka mengatakan bahwa ia tak memengaruhi Sane soal kepindahan ke klub raksasa Bavaria tersebut. Goretzka menambahkan, soal transfer, Sane harus memutuskannya sendiri.

Sampai saat ini, Sane memang belum memperpanjang kontrak bersama Manchester City karena sering menghuni bangku cadangan.

"Kami coba menawarkan kontrak kepada dia (Sane). Kami ingin dia bertahan. Jika tidak menginginkannya, kami tidak akan menawari kontrak," kata pelatih Man City, Pep Guardiola, setelah laga final Piala FA melawan Watford (18/5/2019).

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com