Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Lampard di Chelsea Bisa Jadi seperti Guardiola di Barcelona

Kompas.com - 12/06/2019, 11:32 WIB
Alsadad Rudi,
Aloysius Gonsaga AE

Tim Redaksi

Sumber GOAL

KOMPAS.com - Frank Lampard dikabarkan akan segera diumumkan sebagai pelatih baru Chelsea. Bila itu terealisasi, Lampard dinilai akan bisa seperti Josep Guardiola saat masih melatih Barcelona.

Pendapat itu dilontarkan mantan pemain timnas Inggris, Rio Ferdinand.

Seperti Lampard, Guardiola dulunya juga mantan pemain Barcelona. Saat sudah melatih bekas timnya, ia membangun Barca dari para pemain muda.

Hasilnya, Guardiola pernah mempersembahkan dua trofi Liga Champions dan tiga juara La Liga.

Baca juga: Frank Lampard Dikabarkan Makin Dekat ke Chelsea

Chelsea kini sedang menjalani larangan transfer. Jadi klub tak akan bisa mendatangkan pemain baru.

Menurut Ferdinand, hanya Lampard yang bisa memaksimalkan pemain muda di Chelsea.

“Chelsea punya banyak pemain muda terbaik di negeri ini. Manchester City juga telah mengikutinya. Tapi, selama beberapa tahun, pemain muda terbaik The Blues tak ada yang masuk tim utama," kata Ferdinand kepada The Mirror.

"Sebagai klub sepak bola, Anda akan berpikir mereka ingin mengubahnya. Jika mereka ingin mengubahnya, tidak ada pilihan lain yang pas selain Frank. Dia seorang pelatih yang akan bertemu para pemain muda setiap hari, di mana mereka bisa katakan, ‘wow!, Frank akan melatih kita," lanjutnya.

Baca juga: Lampard Cocok Gantikan Sarri di Chelsea

Ferdinand menilai Lampard adalah pilihan yang sempurna bagi Chelsea. Ia bahkan akan terkejut jika Chelsea lebih memilih pelatih lain.

Ia kemudian membandingkannya dengan sejumlah pelatih yang datang silih berganti di Chelsea dalam waktu singkat, mulai dari Carlo Ancelotti, Antonio Conte, Maurizio Sarri atau bahkan Jose Mourinho.

"Jadi, apakah Anda akan terus melakukan itu. Menghamburkan uang dengan pelatih yang harus Anda bayar setelah dua tahun? Atau apakah Anda akan bersama seseorang yang memang ingin kembali?" ucap rekan setim Lampard muda ketika di West Ham United itu.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Sumber GOAL
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com