Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Bertindak Tak Sopan, Dembele Dapat Ultimatum Transfer dari Barcelona

Kompas.com - 10/06/2019, 16:00 WIB
Nirmala Maulana Achmad,
Tri Indriawati

Tim Redaksi

KOMPAS.com - Gelandang Barcelona, Ousmane Dembele, mendapatkan ultimatum transfer dari timnya setelah ia melakukan tindakan indisipliner.

Dembele yang datang dari Borrusia Dortmund pada 2017, telah mencatatkan 42 penampilan di semua ajang untuk Barcelona selama musim 2018-2019.

Meskipun berhasil mencetak 14 gol dan delapan assist musim ini, tetapi pemain tim nasional Perancis itu mendapatkan teguran keras atas sikapnya yang dinilai tidak menghormati tim.

Baca juga: Cedera Hamstring, Ousmane Dembele Absen Bela Barcelona Selama 1 Bulan

Seperti yang dilansir Daily Mirror dari AS, Dembele mengulangi keteledorannya karena datang terlambat dalam sesi latihan Barcelona sebelum final Copa del Rey (25/5/2019), yang akhirnya dimenangkan Valencia 2-1 itu.

Sebulan sebelumnya, ia juga melewatkan sesi latihan dan sempat membuat para staf dan pemain marah karena ulahnya.

Menurut salah satu media Spanyol, Dembele menggunakan cedera hamstring yang dideritanya saat melawan Celta Vigo pada awal Mei sebagai alasan ketidakhadirannya di latihan.

Baca juga: Cedera Engkel, Dembele Absen Bela Barca Selama Dua Pekan

Di sisi lain, pelatih Barcelona, Ernesto Valverde, tidak banyak berkomentar tentang sikap Dembela karena tidak banyak tahu soal cedera hamstring yang menimpa gelandangnya tersebut.

Namun, para staf di Barcelona sudah memperingatkan Dembele untuk tidak lagi menggunakan alasan "tak masuk akal" untuk mangkir dalam latihan. Bahkan, kabarnya para tokoh senior di Barcelona siap memindahkan Dembele jika itu terjadi lagi.

Sementara itu, rekan setim sekaligus senegara Dembele, Samuel Umtiti, menegaskan bahwa sang gelandang tidak berniat untuk meninggalkan Barcelona pada musim panas ini. 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com