Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Hasil Final NBA, Raptors Ungguli Warriors, Kedudukan 2-1

Kompas.com - 06/06/2019, 11:02 WIB
Ferril Dennys

Penulis

Sumber BolaSport

KOMPAS.com - Toronto Raptors kembali unggul atas Golden State Warriors setelah tim basket asal Kanada tersebut meraih kemenangan pada gim ketiga Final NBA 2019.

Dalam pertandingan yang berlangsung di Oracle Arena, Oakland, Amerika Serikat, Rabu (5/6/2019) waktu setempat atau Kamis pagi WIB, Toronto menang dengan skor 123-109.

Kemenangan ini membuat Toronto Raptors mengungguli Golden State Warriors dengan skor 2-1.

Forward Kawhi Leonard menjadi pahlawan kemenangan Toronto Raptors. Kahwi menjadi pemain paling subur dengan mencatat 30 poin, 7 rebound, dan 6 assist.

Dari kubu Golde State Warriors, Stephen Curry masih memiliki sumbangsih terbesar dengan torehan 47 poin, torehan pribadi terbesarnya pada ajang NBA Finals.

Hanya, performa impresif Curry tidak diimbangi oleh rekan-rekan setimnya. Absennya dua pilar lain, Kyle Thompson dan Kevin Durant, tampaknya menjadi pukulan hebat bagi Warriors.

Dominasi Raptors sudah terlihat sejak kuarter pertama. Tim tamu unggul jauh dengan skor 36-29.

Baca juga: Final NBA, Cedera Hamstring Klay Thompson Diyakini Tak Parah

Namun, Golden State Warriors menolak menyerah. Menjelang berakhirnya kuarter kedua, anak asuh Steve Kerr memberikan tekanan hebat ke jantung pertahanan Toronto Raptors.

Namun, Raptors mampu menutup kuarter kedua dengan keunggulan skor 24-23.

Berniat memperkecil ketertinggalan skor 60-52 pada paruh pertandingan, Warriors semakin agresif pada kuarter ketiga. Di sisi lain, Raptors juga tak mau mengalah.

Raptors sendiri masih terlihat dominan pada kuarter ketiga. Dipimpin Kawhi Leonard yang mencetak dua digit poin pada interval ini, mereka bahkan hampir menggandakan keunggulan.

Free throw Curry dan step back jump shot Quinn Cook memperkecil ketertinggalan Warriors dari 16 poin menjadi 13 pada akhir kuarter ketiga.

Tertinggal 96-83 pada kuarter ketiga, Warriors mengejar dengan mencetak enam poin. Akan tetapi, Raptors kembali berhasil memegang kendali permainan.

Pertandingan akhirnya rampung dengan kemenangan Toronto Raptors atas Golden State Warriors dengan skor 123-109.

Final NBA 2019 akan dilanjutkan dengan gim keempat yang berlangsung di Scotiabank Arena pada Sabtu (8/6/2019) pukul 08.00 WIB.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Sumber BolaSport
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com