Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Van Dijk dan Wijnaldum Dapat Sambutan Meriah di Timnas Belanda

Kompas.com - 05/06/2019, 17:02 WIB
Aloysius Gonsaga AE

Penulis

Sumber BolaSport

KOMPAS.com - Virgil van Dijk dan Giorginio Wijnaldum baru saja membantu Liverpool meraih gelar Liga Champions. Dalam laga final di Wanda Metropolitano, Madrid, Sabtu (1/6/2019), mereka mengalahkan rivalnya di Liga Inggris, Tottenham Hotspur, dengan skor 2-0.

Ini merupakan gelar pertama Van Dijk dan Wijnaldum pada kompetisi terakbar antarklub Eropa tersebut. Wajar jika mereka larut dalam euforia kubu The Reds, julukan Liverpool.

Sehari pasca-final, tepatnya Minggu (2/6/2019) pagi, skuad Juergen Klopp kembali ke kota Liverpool dan mengadakan parade kemenangan menggunakan bus. Van Dijk dan Wijnaldum terlihat dalam parade tersebut meski mereka seharusnya bergabung dengan timnas Belanda untuk laga semifinal Nations League,

Baca Juga: Ronald Koeman Dukung Van Dijk Jadi Pemenang Ballon d'Or 2019

Keduanya memang diberi kesempatan oleh pelatih tim Oranje, Ronald Koeman, untuk ikut berpesta sebelum bergabung bersama para kompatriot pada keesokan harinya.

Meskipun datang terlambat, Van Dijk dan Wijnaldum nyatanya tetap mendapat sambutan meriah dari rekan-rekannya di timnas Belanda.

Dilansir BolaSport.com dari Daily Mail, Van Dijk dan Wijnaldum disambut bak pahlawan ketika tiba di hotel tempat para pemain timnas Belanda menginap. Keduanya mendapatkan tepuk tangan oleh seluruh skuad Belanda di lobi hotel.

Baik Van Dijk maupun Wijnaldum saling bergantian memberikan pelukan dan jabat tangan ke seluruh pemain timnas Belanda. Tampak juga semifinalis Liga Champions, Matthijs de Ligt, Frenkie de Jong dan Daley Blind, yang memberikan jabat tangan hangat untuk Van Dijk.

Sementara itu Wijnaldum mendapat ucapan selamat dari striker Olympique Lyon, Memphis Depay, dan Ryan Babel.

Tidak ketinggalan, Ronald Koeman juga memberikan pelukan hangat bagi kedua pemain pilar The Reds tersebut.

Baca Juga: Van Dijk Sebut Messi Lebih Layak Raih Ballon d'Or

Timnas Belanda akan memainkan pertandingan semifinal National League melawan Inggris pada Jumat (7/6/2019) dini hari WIB. Dua pemain Belanda tadi akan berhadapan dengan rekan mereka di Liverpool yakni Jordan Henderson, Joe Gomez, dan Trent Alexander-Arnold.

Pemenang pertandingan nanti akan bertemu pemenang antara Swiss dan Portugal pada babak final National League. (Bonifasius Anggit Putra Pratama)

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Sumber BolaSport
Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com