Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Anthony Joshua Siap Bertatap Muka dengan Deontay Wilder

Kompas.com - 29/05/2019, 17:41 WIB
Nugyasa Laksamana,
Ferril Dennys

Tim Redaksi

Sumber BBC

KOMPAS.com - Petinju kelas berat Inggris, Anthony Joshua, ingin bertatap muka dengan Deontay Wilder (Amerika Serikat) untuk membicarakan soal pertarungan jika dia bisa mengalahkan Andy Ruiz Jr.

Joshua yang merupakan pemegang sabuk gelar juara WBA, IBF dan WBO akan menghadapi Andy Ruiz Jr di New York, Amerika Serikat, pada Sabtu (1/6/2019) waktu setempat.

Baca juga: Klopp Bicara soal Guardiola yang Tak Pernah Lagi ke Final Liga Champions

Di sisi lain, Wilder yang merupakan pemegang gelar juara kelas berat WBC memastikan bakal menjalani pertarungan ulang melawan Luis Ortiz (Kuba).

Selama ini, pertarungan antara Joshua dan Wilder memang dinanti-nantikan oleh para penggemar tinju kelas berat, dan hingga sekarang belum juga terwujud.

"Saya akan menghubungi Wilder untuk melihat apakah saya bisa duduk dengannya atau tidak," ujar Joshua yang dikutip dari BBC, Rabu (29/5/2019).

"Apa yang orang katakan di kamera itu berbeda dengan saat seseorang berbicara tatap muka. Jadi, saya harus duduk bersamanya dan melihat bagaimana situasinya," tutur Joshua.

Selama ini, Wilder dan Joshua memiliki kesepakatan dengan stasiun televisi yang berbeda sehingga menyulitkan keduanya bertarung.

Baca juga: Kabar Transfer, Bek Porto Gantikan Diego Godin di Atletico Madrid

Wilder sudah memenangi 41 dari 42 pertarungan sepanjang kariernya. Satu laga lainnya berakhir imbang saat menghadapi Tyson Fury (Inggris) pada Desember 2018.

Pada Maret 2018, Wilder mengalahkan Ortiz dengan cara knockout, dan ia mengumumkan pertarungan ulang dengan petinju yang sama melalui Twitter.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Sumber BBC
Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com