Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Harry Kane Siap untuk Laga Final Liga Champions

Kompas.com - 28/05/2019, 10:30 WIB
Nirmala Maulana Achmad,
Tri Indriawati

Tim Redaksi

Sumber GOAL

KOMPAS.com - Menjelang laga final Liga Champions 2019, ada kabar baik menyelimuti Tottenham Hotspurs.

Penyerang andalan mereka, Harry Kane, menyatakan bahwa ia siap bermain melawan Liverpool di partai puncak setelah sempat direcoki dengan cedera.

Harry Kane mengalami cedera engkel saat melawan Manchester City dalam lag pertama Liga Champions, 10 April lalu. 

Baca juga: Juventus Tunggu Pochettino Antarkan Tottenham Juara Liga Champions

Seiring berjalannya waktu, kondisi pemain berusia 25 tahun itu berangsur pulih. Kini, Harry Kane siap memperkuat Tottenham ketika berhadapan dengan Liverpool pada final Liga Champions di Stadion Wanda Metropolitano, pada 2 Juni 2019.

Seperti yang dilansir Goal, Senin (27/5/2019), striker tim nasional Inggris itu bahkan siap bermain jika pertandingan finalnya hari itu juga.

"Saya dapat bermain jika final Liga Champions hari ini. Saya telah berlatih Jumat, dan saya berlatih lagi pada Sabtu. Saya akan berlatih pada pekan ini dan saya merasa dalam kondisi bagus," terang Kane.

Baca juga: Daftar Pemain Timnas Inggris Vs Belanda, Harry Kane Masuk

"Namun, tentu saja semua keputusan ada di tangan pelatih dan siapa nantinya yang akan bermain, siapa yang nantinya yang fit dan siap bermain di final," sambungnya.

Pelatih Tottenham, Mauricio Pochettino, mengakui bahwa kondisi Harry Kane memang mengalami kemajuan. Akan tetapi, ia menolak membuat janji apa pun untuk sang penyerang dalam laga final.

Tidak hanya Pochettino yang senang dengan kabar pulihnya Harry Kane, pelatih tim nasional Inggris, Gareth Southgate, pun demikian.

Southgate optimistis bisa membawa Harry Kane ke skuadnya untuk bertanding di semifinal UEFA Nations League melawan Belanda bulan depan.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Sumber GOAL
Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com