Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

SPAL Vs Milan, Gattuso Bertanggung Jawab atas Kegagalan Rossoneri

Kompas.com - 27/05/2019, 15:33 WIB
Nirmala Maulana Achmad,
Tri Indriawati

Tim Redaksi

Sumber GOAL

KOMPAS.com - AC Milan berhasil menang dalam pertandingan terakhir mereka di Liga Italia. Dijamu SPAL di Stadion Paolo Valeri, pada Minggu (26/5/2019) atau Senin dini hari WIB, skuad asuhan Gennaro Gattuso itu berhasil menang tipis 3-2.

Tiga gol AC Milan dalam pertandingan tersebut tercipta dari kaki Hakan Calhanoglu pada menit ke-18 serta brace Franck Kessie (23' dan 66' penalti). Sementara itu, tim tuan rumah hanya mampu membalas dua gol lewat Francesco Vicari (28') dan Mohamed Fares (53').

Namun, kemenangan AC Milan itu tidak berarti apa-apa karena mereka gagal lolos ke Liga Champions musim depan.

Baca juga: Cari Pengganti Gattuso, Milan Hubungi Simone Inzaghi

Gattuso cs tertahan di peringkat kelima klasemen akhir Liga Italia dengan koleksi 68 poin. Pada saat bersamaan, pesaing terdekat AC Milan untuk merebutkan dua tiket sisa Liga Champions, Atalanta, dan Inter Milan, juga berhasil menang.

Meskipun kecewa, Gattuso tetap mengapresiasi para pemainnya yang telah berusaha sampai titik akhir.

"Saya berterima kasih kepada tim. Menyelesaikan musim ini dengan 68 poin membuat saya bangga, walaupun ini sangat sakit karena kami tidak bisa lolos ke Liga Champions musim depan," ujar mantan gelandang timnas Italia itu, seperti dilansir dari Goal.

Baca juga: Andre Silva Kembali ke AC Milan Musim Depan

Gattuso menambahkan bahwa ia siap dievaluasi demi kebaikan AC Milan ke depan.

"Seorang pelatih yang bekerja harus dievaluasi oleh klub dan para stafnya. Saya akan menemui pihak klub dan kami akan berbicara. Saya ingin mendengar apa yang mereka pikirkan terhadap kinerja saya," imbuhnya.

Sejak menangani AC Milan pada 2017, Gattuso memang belum pernah mempersembahkan trofi untuk tim yang bermarkas di San Siro tersebut.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Sumber GOAL
Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com