Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Persija Kalah dari PSIS, Ivan Kolev Susah Terima Hasil

Kompas.com - 27/05/2019, 13:30 WIB
Nirmala Maulana Achmad,
Tri Indriawati

Tim Redaksi

Sumber BolaSport

KOMPAS.com - Persija Jakarta harus menerima kekalahan pertama mereka di Liga 1 2019.

Bertamu ke markas PSIS Semarang, di Stadion Mochamad Soebroto, Magelang, Minggu (26/5/2019), tim yang berjuluk Macan Kemayoran itu tumbang dengan skor 1-2.

Persija sempat unggul pada babak pertama, ketika tendangan voli Ryuji Utomo berhasil menggetarkan jala Jandia Eka Putra.

Bahkan, tim asuhan Ivan Kolev itu masih unggul sampai menit ke-74. Namun, Persija harus menerima kenyataan bahwa gawang mereka berhasil dibobol dua kali hanya dalam waktu dua menit, lewat brace yang dicetak penyerang PSIS, Hari Nur Yulianto (75' dan 77').

Baca juga: Hasil Liga 1 2019, PSIS Taklukkan Persija Berkat 2 Gol dalam 2 Menit

Ivan Kolev mengaku kecewa dengan kekalahan yang dialami timnya tersebut. Pelatih asal Bulgaria itu menilai timnya bermain tidak bagus, terutama pada babak kedua.

"Saya susah bicara dan susah percaya dengan hasil ini. Kami di babak pertama bermain bagus dan unggul, tetapi di babak kedua kami berhasil mengontrol pertandingan dan harus mencetak gol lagi," kata Ivan Kolev seusai pertandingan, seperti yang dilansir BolaSport.com.

"Tapi ternyata di akhir pertandingan, kami buat kesalahan yang dimana kemasukan dua gol dan semua selesai," ujar dia menambahkan.

Baca juga: Alasan Keamanan, Persija Vs Bali United Batal Digelar di SUGBK

Kolev mengatakan bahwa dua gol cepat Hari Nur Yulianto adalah buah dari rapuhnya lini pertahanan Persija. Ia menambahkan, bek-beknya tidak bermain sesuai harapannya.

"Kami bisa kemasukan banyak gol lewat umpan silang dari kanan atau kiri, itu jadi masalah kami, dan kami harus perbaiki itu karena itu menjadi masalah serius," tutup Kolev.

Kekalahan ini membuat Persija tertahan di peringkat ke-10 dengan mengumpulkan satu poin. Dari dua pertandingan mereka jalani di Liga 1 2019, Persija bermain imbang satu kali, dan kalah satu kali. (Ardhianto Wahyu Indraputra)

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Sumber BolaSport
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com