Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Persib Bandung Vs Persipura Jayapura, Tuan Rumah Siap Patahkan Kutukan

Kompas.com - 18/05/2019, 16:04 WIB
Ferril Dennys

Penulis

Sumber Persib


KOMPAS.com - Pertandingan Liga 1 2019 antara Persib Bandung vs Persipura Jayapura akan tersaji di Stadion Si Jalak Harupat, Sabtu (18/5/2019) pukul 20.30 WIB.

Laga Persib Bandung vs Persipura Jayapura ini bukan awal yang mudah bagi tim asuhan Robert Alberts.

Dalam dua musim terakhir, Persib kerap kesulitan mendulang kemenangan pada laga pembuka. Dalam dua musim sebelumnya, Persib hanya bermain imbang dengan Arema FC 0-0 (2017) dan PS Tira 1-1 (2018).

"Semua orang dan tim sangat antusias menyambut pekan pertama kompetisi ini. Kami sudah melakukan persiapan dengan baik dan siap melakukan awal yang baik juga. Kami fokus untuk mendapatkan tiga poin," kata Robert dalam sesi konferensi pers di 1933 Dapur dan Kopi, Jumat (17/5/2019). 

Robert berambisi bertekad mengubah tren negatif pada laga pembuka kontra Persipura.

"Saya tahu, dalam dua musim terakhir Persib selalu sulit menang di pertandingan pertama. Tapi, sekarang sudah saatnya kami mengubah tren itu," tutur Robert. 

Baca juga: Jadwal Liga 1 2019, Malam Ini Siaran Langsung Persib Vs Persipura

"Biarkan itu menjadi cerita masa lalu. Sekarang kami harus hentikan dan menang. PERSIB siap membuat catatan baru dengan menang di pertandingan pertama," ujar Robert.

Tak mau dipandang sebelah mata, kubu Persipura pun siap melawan. Mutiara Hitam --julukan Persipura-- di bawah asuhan pelatih Luciano Leandro bertekad membuat kerepotan Maung Bandung. 

Luciano menegaskan timnya sangat siap meredam perlawanan Ezechiel N'douassel dan kawan-kawan besok.

"Kita semua tahu Persib itu salah satu tim sangat besar di Indonesia. Mereka juga punya kualitas di pemain juga pelatih. Tapi, kita semua sudah siap untuk bermain fair play dan dapat hasil bagus," papar pelatih asal Brasil itu dalam sesi konferensi pers.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Sumber Persib
Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com