Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Gelandang Muda Chelsea Absen di Timnas Inggris dan Final Lga Europa

Kompas.com - 17/05/2019, 04:20 WIB
Jalu Wisnu Wirajati

Penulis

LONDON, KOMPAs.com - Gelandang Chelsea, Ruben Loftus-Cheek, harus melupakan keinginannya tampil pada final Liga Europa dan ajang UEFA Nations League.

Ruben Loftus-Cheek mengalami cedera pada pertandingan persahabatan New Englad Revolution vs Chelsea di Massachusets, Rabu (15/5/2019).

Laga New Englad Revolution vs Chelsea di Stadion Gillette itu berakhir dengan skor 3-0 untuk tim tamu berkat gol Ross Barkley (3', 62') dan Olivier Giroud (29').

Baca juga: Maurizio Sarri Keluhkan Partai Amal Chelsea Jelang Final Liga Europa

Akan tetapi, kemenangan The Blues - julukan Chelsea - itu harus dibayar mahal karena gelandang Ruben Loftus-Cheek mengalami cedera pada engkel.

Dilansir dari BBC, pemain berusia 23 tahun itu mengalami masalah pada pergelangan kaki kirinya sehingga harus ditarik keluar pada babak pertama.

Loftus-Cheek telah menjalani pemindaian di dokter spesialis pada Kamis (16/5/2019). Dia pun akan menjalani operasi untuk penyembuhan cedera tersebut.

Cedera itu membuat Maurizio Sarri kecewa. Pelatih Chelsea itu memang sudah khawatir cedera pemain akan tersaji pada laga persahabatan seusai kompetisi Liga Inggris berakhir.

"Saya khawatir karena pemain butuh istirahat," kata mantan pelatih Napoli kepada Goal, pekan lalu.

Baca juga: Kata Kapten Garuda Select soal Laga dan Fasilitas Akademi Chelsea

Kekecewaan Sarri itu terlihat dari video amatir seorang penonton laga New England Revolution vs Chelsea. Dia terlihat geram ketika mengetahui Loftus-Cheek cedera.

Dengan demikian, Loftus-Cheek akan absen pada laga Chelsea vs Arsenal dalam final Liga Europa di Azerbaijan pada Rabu, 29 Mei 2019 atau Kamis dini hari WIB.

Selain final Liga Europa, Loftus-Cheek juga kehilangan kesempatan untuk membela Timnas Inggris di ajang UEFA Nations League.

Nama Loftus-Cheek sebenarnya masuk daftar pemain yang disusun pelatih Gareth Southgate. Namun, berita cedera membuat dia dicoret.

Baca juga: Inilah Wasit yang Memimpin Final Liga Europa, Chelsea Vs Arsenal

"Cedera itu menjadi kekecewaan besar bagi dia," kata Gareth Southgate kepada BBC.

"Dia tak hanya absen di Liga Europa, pun kehilangan kesempatan bermain untuk Timnas Inggris," tuturnya.

Bersama Timnas Inggris, Loftus-Cheek telah tampil 10 kali tetapi belum sekali pun mencetak gol. 

Laga vs Rep Ceko pada Maret lalu menjadi penampilan teranyarnya bersama timnas. Saat itu, Inggris menang telak 5-0. 

Baca juga: UEFA Nations League, Daftar Tim Semifinalis, Promosi, dan Degradasi

The Three Lions - julukan Timnas Inggris - akan menjalani laga semifinal UEFA Nations League melawan Belanda pada 6 Juni 2019 di Guimaraes, Portugal.

Tiga hari setelahnya, pasukan Gareth Southgate akan memainkan pertandingan final atau perebutan tempat ketiga melawan tim yang kalah dari laga Portugal vs Swiss.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com