Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Willian Berharap Hazard Bertahan di Chelsea

Kompas.com - 10/05/2019, 18:54 WIB
Faishal Raihan,
Nugyasa Laksamana

Tim Redaksi

Sumber fotmob

KOMPAS.com - Gelandang serang Chelsea, Willian, berharap rekan satu timnya, Eden Hazard, untuk tinggal lebih lama di Stamford Bridge.

Hazard memang telah lama dikaitkan dengan raksasa La Liga, Real Madrid. Bak gayung bersambut, ketertarikan Madrid dengan bintang kapten Tim Nasional Belgia tersebut disambut positif oleh sang pemain.

Hazard selalu menujukkan antusiasmenya untuk bergabung bersama skuad arahan Zinedine Zidane. Bahkan, pria 28 tahun tersebut sudah menolak perpanjangan kontrak yang disodorkan oleh Chelsea.

Baca juga: Final Liga Europa Jadi Laga Terakhir Eden Hazard di Chelsea?

Kepindahan Hazard ke Santiago Bernabeu sepertinya tinggal menghitung hari saja. Pasalnya, negosiasi antara Madrid dengan Chlesea dikabarkan berjalan mulus dan El Real sudah sepakat soal banderol sang pemain.

Jika terlaksana, kepergian Hazard akan menjadi kehilangan yang sangat besar bagi klub asal London tersebut. Apalagi, Chelsea tengah menghadapi hukuman dialarang mendatangkan pemain di dua periode jendela transfer.

Kabar kepergian Hazard juga menimbulkan reaksi di tubuh skuad Chelsea. Salah satunya muncul dari gelandang serang Chelsea, Willian. Pria asal Brasil tersebut berharap rekan satu timnya itu bisa bertahan bersama Chelsea untuk waktu yang lebih lama.

“Bagi saya, saya berharap dia (Hazard) menetap (di Chelsea). Tetapi dalam sepak bola Anda tidak akan pernah tahu. Saya merasa pikiran Hazard ada di sini, bermain untuk Chelsea,” kata Willian dikutip dari Fotmob.

“Dia sangat penting, pemain istimewa, dia sangat penting bagi kami, dia banyak membantu kami, dan dia salah satu pemain terbaik di dunia,” Willian melanjutkan.

Hazard baru saja menjadi penentu penentu kemenangan Chelsea atas Eintracht Frankfurt pada babak semifinal Liga Europa, Jumat (10/5/2019) dini hari WIB.

Pertandingan tersebut harus dilanjutkan hingga babak adu penalti setelah kedua tim bermain imbang 2-2 selama 120 menit.

Baca juga: Sembilan Hari Lagi Hazard Berkostum Real Madrid

Di babak adu tos-tosan, Hazard yang maju sebagai algojo kelima berhasil menuntaskan tugasnya dengan baik.

Chelsea pun menang 4-3 dalam adu penalti dan berhak atas satu tiket babak final Liga Europa musim ini.

Di partai puncak, mereka akan berhadapan dengan Arsenal pada Kamis (30/5/2019) dini hari WIB bertempat di Stadion Wanda Metropolitano, Madrid, Spanyol.

Laga final Liga Europa tersebut bisa menjadi yang terkahir untuk Hazard berkostum Chelsea. 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Sumber fotmob
Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com