Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Jonatan Christie dan Anthony Ginting Harus Bisa Evaluasi Diri

Kompas.com - 09/05/2019, 11:00 WIB
Farahdilla Puspa,
Ferril Dennys

Tim Redaksi

Sumber BolaSport

KOMPAS.com - Dua pebulu tangkis tunggal putra Jonatan Christie dan Anthony Sinisuka Ginting baru saja mengikuti turnamen BWF Super 300 New Zealand Open 2019 akhir pekan lalu.

Sayangnya, Jonatan dan Anthony memberikan hasil yang berbeda. Jonatan Christie berhasil menjadi juara New Zealand Open 2019 setelah mengalahkan Ng Ka Long Angus (Hong Kong) di babak final.

Sementara itu, Anthony Sinisuka Ginting harus terhenti di babak perempat final setelah kalah dari Lin Dan (China).

Terlepas dari hasil New Zealand Open 2019, Jonatan dan Anthony sama-sama akan membela Indonesia di kejuaraan beregu campuran Piala Sudirman 2019.

Kepala pelatih tungga putra PBSI, Hendry Saputra Ho, Jonatan dan Anthony harus bisa mengevaluasi penampilan mereka sendiri demi bisa tampil lebih konsisten.

Baca juga: Menelusuri Kudus Melalui Legenda Bulu Tangkis

"Mereka perlu mengevaluasi diri sendiri untuk bisa memperbaiki. Untuk bisa lebih baik, tidak bisa dari pelatih saja. Mereka sendiri juga harus tahu kondisi di lapangan," kata Hendry dikutip Kompas.com dari Bolasport.com.

"Contohnya saja, kalau mereka di lapangan mulai kelelahan, ya mereka harus bisa mengatur sendiri efisiensi tenaga dan mempersiapkan diri dengan lebih baik," lanjut Hendry.

Tim Indonesia untuk Piala Sudirman 2019 terdiri dari 20 pemain yang terdiri dari 12 pemain putra dan 8 pemain putri.

Indonesia akan menghadapi Inggris dan Denmark pada laga penyisiahn Grup 1B di Nanning, China, 19-26 Mei mendatang. (Lariza Oky Adisty)

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Sumber BolaSport
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com