Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Diego Godin Umumkan Kepergiannya dari Atletico Madrid

Kompas.com - 07/05/2019, 23:09 WIB
Faishal Raihan,
Tri Indriawati

Tim Redaksi

Sumber fotmob

KOMPAS.com - Kapten Atletico Madrid, Diego Godin, telah mengonfirmasi bahwa dirinya akan meninggalkan klub pada akhir musim dan bergabung ke tim asal Italia, Inter Milan, dengan status bebas transfer, Selasa (7/5/2019).

Seperti yang disampaikan oleh jurnalis sepak bola asal Italia, Fabrizio Romano, melalui akun Twitter miliknya, Godin telah mengumumkan kepergian dari klub yang sudah dia bela selama sembilan musim terakhir.

Baca juga: Inter Milan Segera Resmikan Diego Godin

"Saya akan meninggalkan Atlético Madrid, ini adalah hari-hari terakhir saya di sini. Terima kasih kepada semua orang, ini adalah keluarga saya,” ucap Godin sambil menitikkan air mata.

Pria asal Uruguay ini sudah berada di Los Rojiblancos – julukan Atletico Madrid – sejak dibeli dari Villarreal pada 2010 lalu.

Sejak saat itu, Godin menjelma menjadi benteng kokoh yang tak tergantikan di klub yang bermarkas di Wanda Metropolitano tersebut.

Secara keseluruhan, pemain 33 tahun ini telah mengoleksi 387 penampilan dan mencetak 27 gol untuk Atletico.

Sederet gelar bergengsi pun telah diraih Godin selama berseragam Atletico, mulai dari gelar Copa del Rey musim 2012-2013, La Liga Spanyol musim 2013-2014, hingga trofi Liga Europa pada tahun 2010, 2012, dan 2018.

Godin pernah sangat dekat dengan raksasa Inggris, Manchester United, pada musim panas lalu. Namun, Godin menolaknya dengan alasan masih ingin tinggal bersama Atletico satu musim lagi.

Baca juga: Lolos Tes Medis, Diego Godin Segera Merapat ke Inter Milan

"Saya menolak tawaran Manchester United satu tahun yang lalu karena saya memutuskan untuk tinggal di Atletico Madrid. Sekarang, saatnya untuk pergi,” kata Godin dikutip dari Fotmob.

Saat ini, Godin telah memantapkan hatinya untuk hijrah ke Italia dengan bergabung bersama Inter Milan dan penandatanganan kontrak dilaporkan bakal terlaksana dalam beberapa hari ke depan.  

Godin pindah ke Inter dengan status bebas transfer karena kontraknya bersama Atletico berakhir pada Juni 2019. 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Sumber fotmob
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com