Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Sambut Ramadan, Semen Padang Liburkan Pemain

Kompas.com - 04/05/2019, 20:30 WIB
Rahmadhani,
Tri Indriawati

Tim Redaksi

PADANG, KOMPAS.com - Pemain Semen Padang mendapatkan jatah libur latihan dalam rangka menyambut bulan Ramadan. Hal ini dilakukan agar para pemain yang beragama Islam bisa menjalankan ibadah puasa bersama keluarga.

"Kami meliburkan pemain dari latihan jelang masuknya bulan puasa. Agar para pemain bisa menikmati puasa pertama dengan keluarga," ujar pelatih Semen Padang, Syafrianto Rusli, Sabtu (4/5/2019).

Para pemain menjalani latihan terakhir sebelum libur pada Jumat (3/5/2019). Pemain akan kembali berkumpul untuk latihan pada Selasa (7/5/2019).

"Tidak semuanya memanfaatkan jatah libur ini untuk pulang ke kampung halamannya. Ada beberapa yang menyambut bulan puasa dengan tetap di Padang. Mereka yang pulang itu ada ke Medan, Palembang, dan beberapa daerah lainnya," bebernya.

Baca juga: Semen Padang Sebut Media dan Suporter Jadi Kunci Kebangkitan

Meski diberi jatah libur, para pemain tetap diberi materi latihan untuk dijalankan. Hal ini dilakukan agar kondisi pemain tidak terlalu drop saat kembali berlatih.

"Saya rasa untuk program latihan tidak masalah karena hanya libur tiga hari. Saya tetap memberikan program latihan ringan kepada pemain untuk dijalankan oleh pemain," ungkap Syafrianto Rusli.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com