Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Ini Catatan Miljan Radovic Selama Melatih Persib Bandung

Kompas.com - 03/05/2019, 10:40 WIB
Dendi Ramdhani,
Eris Eka Jaya

Tim Redaksi

BANDUNG, KOMPAS.com - Persib Bandung resmi mendepak Miljan Radovic sebagai pelatih pada Jumat (3/5/2019). Ada sejumlah catatan soal sepak terjangnya selama menukangi skuad berjuluk Maung Bandung itu.

Radovic secara resmi diperkenalkan sebagai pelatih baru Persib pada 9 Januari 2019. Dia datang menggantikan posisi Mario Gomez.

Selama duduk di bangku pelatih, dia telah merasakan delapan pertandingan. Namun, dia punya statistik kurang apik selama mendampingi Supardi cs. Radovic hanya mengemas dua kemenangan, tiga kali imbang, dan tiga kali kalah.

Meski demikian, dia punya andil dalam membentuk kerangka tim. Sejumlah pemain dia datangkan, seperti Esteban Vizcarra hingga Fabiano Beltrame.

Baca juga: Pecat Radovic, Persib Bandung Tunjuk Rene Alberts Jadi Pelatih

Miljan meyakini, kerangka tim yang dia bangun bisa mengatrol prestasi Persib, setidaknya duduk di posisi tiga besar.

"Saya pikir ini tim (bagus) untuk Liga Indonesia. Anda akan lihat, saya percaya. Sekali lagi saya bicara, jika semua oke (lancar) ini tim untuk top 3. Saya berharap besok bisa lolos. Saya tidak ikut ke lapangan," ucap Radovic, Jumat.

Meski kiprahnya di Persib hanya "seumur jagung", Radovic mengaku banyak kenangan manis yang akan terus membekas selama hidupnya.

"Saya punya banyak kenangan karena saya suka Persib. Saya main di sini, saya melatih di sini hanya empat bulan. Namun, 'hati saya tetap biru'. Sebelum ke sini saya nonton, follow Persib koneksi bagus di sini, itu tak akan terganti. Saya tetap cinta Persib," tuturnya.

Baca juga: Liga Belum Bergulir, Persib Kembali Dapat Suntikan Dana

Setelah lepas dari Persib, dia belum menemukan rencana untuk melatih klub baru.

"Kita akan lihat nanti, saya mau selesaikan (lisensi). Itu dulu dan kita lihat mungkin Juni," katanya.

Adapun posisi Radovic di Persib Bandung digantikan oleh Robert Rene Alberts yang sebelumnya pernah melatih PSM Makassar.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com