Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Man United Vs Man City, Pep Catatkan Rekor Fantastis di Old Trafford

Kompas.com - 25/04/2019, 08:00 WIB
Alsadad Rudi,
Eris Eka Jaya

Tim Redaksi

KOMPAS.com - Josep "Pep" Guardiola mencatatkan rekor fantastis setelah membawa timnya memenangi laga Derbi Manchester antara Manchester City vs Manchester United di Old Trafford, Rabu (24/4/2019) atau Kamis dini hari WIB.

Laga Man United vs Man City berakhir dengan kemenangan 2-0 untuk pasukan Guardiola.

Dikutip dari Opta, kemenangan itu membuat Pep menjadi pelatih pertama yang memenangi tiga pertandingan tandang Liga Primer berturut-turut di Old Trafford melawan Man United.

Tak cuma itu, Man City juga telah mencetak 157 gol di semua kompetisi musim ini, terbanyak dari tim papan atas mana pun dalam sejarah Liga Inggris. Man City menyalip rekor mereka sendiri yang dibuat pada musim 2013-2014.

Baca juga: Hasil dan Klasemen Liga Inggris, Man City dan Liverpool Terpaut 1 Poin

Kemenangan atas Man United membuat Man City kini berada di puncak klasemen dengan mengoleksi 89 poin dari 35 laga. The Citizens unggul satu poin atas Liverpool yang menempati urutan kedua dengan raihan 88 poin.

Dengan menyisakan tiga laga, Man City kini berpeluang besar mempertahankan gelar juara. Pasalnya, skuad Pep hanya akan menghadapi tiga lawan yang relatif ringan, masing-masing Burnley (28 April), Leicester (5 Mei), dan Brighton (12 Mei).

Kendati demikian, Pep belum mau jemawa. Ia enggan disebut sudah berhasil membawa Man City menjuarai Liga Premier Inggris.

"Kami masih belum juara dengan tiga pertandingan tersisa," kata Pep dikutip dari BBC.

Baca juga: Manchester United Vs Manchester City, The Citizens Kembali ke Puncak

Agar tak terlena, Pep mengaku meminta para pemainnya agar tidak membaca berita di surat kabar maupun menonton televisi.

"Cukup istirahat dan tidur untuk persiapan melawan Burnley. Kami pergi ke Burnley dan kami tahu betapa sulitnya laga itu. Jadi sangat penting untuk menghadapinya dengan tenang," katanya.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com