Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Borneo FC Vs Persib, Gol Menit Akhir Asri Akbar Menangkan Pesut Etam

Kompas.com - 24/04/2019, 17:26 WIB
Nugyasa Laksamana

Penulis

KOMPAS.com - Pusamania Borneo FC berhasil memetik kemenangan 2-1 atas Persib Bandung pada laga leg pertama 8 besar Piala Indonesia, di Stadion Segiri, Samarinda, Kalimantan Timur, Rabu (24/4/2019).

Dua gol kemenangan Borneo FC dicetak oleh Matias Conti dan Asri Akbar. Adapun gol Persib Bandung diciptakan Ezechiel N'Douassel.

Jalannya pertandingan Borneo FC Vs Persib

Pada babak pertama, Persib Bandung tampil begitu agresif. Dia percobaan jarak jauh dilakukan, tetapi belum ada yang menepati sasaran.

Mereka baru bisa mencetak gol saat laga sudah berjalan 16 menit. Berawal dari umpan matang Ghozaly Siregar, bola kemudian ditanduk sempurna oleh Ezechiel N'Douassel.

Borneo selaku tuan rumah tak tinggal diam. Mereka berhasil menyamakan kedudukan pada menit ke-40 melalui gol Matias Conti.

Conti mencetak gol dengan sundulan setelah menerima umpan silang matang Terens Puhiri dari sisi kanan. Skor 1-1 bertahan hingga jeda.

Memasuki babak kedua, pertandingan berjalan semakin sengit. Baik Borneo FC maupun Persib menunjukkan permainan keras yang di antaranya berujung pada kartu kuning.

Peluang emas baru tercipta pada menit ke-73, tepatnya dari kubu Persib. Febri Hariyadi mendapatkan ruang tembak setelah menerima bola dari N'Douassel.

Akan tetapi sepakan Febri masih melintas tipis di tiang jauh Borneo FC.

Tiga menit berselang, Borneo FC turut menorehkan peluang melalui tembakan mendatar Renan Silva. Namun, upaya tersebut masih bisa dijinakkan kiper Persib, M Natshir.

Pada sisa waktu laga, tuan rumah Borneo meningkatkan intensitas serangan. Mereka pun mengancam gawang Persib lewat aksi Rifal Lastori. Namun, tembakannya dari sudut sempit masih bisa diamankan Natshir.

Memasuki masa injury time, Borneo FC mendapatkan hadiah tendangan bebas. Kesempatan itu tak disia-siakan Asri Akbar.

Gelandang Borneo FC yang pernah memperkuat Persib itu berhasil mencetak gol ke gawang mantan klubnya lewat tembakan ke sudut kanan gawang Natshir.

Hingga wasit meniup peluit panjang, tak ada lagi gol tambahan. Laga ini pun dimenangi Borneo FC dengan skor 2-1.

Halaman:
Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com