Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Legenda Liverpool Resmi Latih Klub Australia Milik Pengusaha Indonesia

Kompas.com - 23/04/2019, 12:46 WIB
Faishal Raihan,
Tri Indriawati

Tim Redaksi

KOMPAS.com - Klub A-League Australia, Brisbane Roar, resmi menunjuk mantan penyerang legendaris Liverpool, Robbie Fowler, sebagai pelatih anyar mereka untuk musim depan.

Fowler resmi menyepakati kontrak selama dua tahun bersama Brisbane Roar, Selasa (23/4/2019). Dia akan menggantikan pelatih interim Brisbane Roar, Darren Davies, dan memulai petualangannya di kompetisi sepak bola Australia padda awal musim 2019.

Sebagai informasi, Brisbane Roal adalah klub yang dimiliki salah satu konglomerasi asal Indonesia, Grup Bakrie.

Sebelumnya, Fowler juga pernah berkarier di Negeri Kangguru sebagai pemain bersama Queensland Fury dan Perth Glory sejak tahun 2009 hingga 2011.

Baca juga: Fowler: Mohamed Salah Belum Pantas Disebut Legenda Liverpool

Karier Fowler sebagai pemain berhenti di tahun 2012. Ia memutuskan pensiun setelah membela klub asal Thailand, Muangthong United.

Satu tahun setelahnya ia kembali ke Inggris untuk mengambil posisi pelatih di akademi Liverpool sebelum dipercaya menjadi pelatih kepala Leeds United di tahun 2014.

Fowler mengaku senang bisa kembali lagi ke Australia. Ia pun bertekad untuk membawa Brisbane Roar mencapai kesuksesan.

 “Saya ingin membuat perbedaan di sini. Saya dan keluarga saya sudah berpengalaman tinggal di Queensland, jadi saya senang bisa kembali dan menjadi bagian dari keluarga Brisbane Roar,” kata Fowler di situs resmi klub dikutip dari FourFourTwo.

“Saya benar-benar menantikan tantangan dan bertekad untuk membawa kesuksesan klub yang memiliki sejarah panjang di Hyundai A-League,” tambahnya.  

Baca juga: Fowler Ragu Jumlah Gol Mo Salah Akan Sebanyak Musim Lalu

Terkait kedatangan Fowler, Direktur Eksekutif klub Brisbane Roar, David Pourre, merasa percaya diri karena musim depan klubnya akan ditangani oleh orang yang hebat.

“BRFC (Brisbane Roar FC) sangat percaya diri  telah menunjuk orang yang luar biasa dan haus akan kesuksesan,” jelasnya.

Saat ini, Brisbane Roar masih terpaku di posisi sembilan klasemen A-League. Mereka akan memainkan pertandingan terakhirnya di musim ini melawan Adelaide United pada hari Kamis (25/4/2019) waktu setempat.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com