Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Semen Padang Siap Penuhi Regulasi soal Pemain U-23 di Liga 1 2019

Kompas.com - 18/04/2019, 23:00 WIB
Rahmadhani,
Tri Indriawati

Tim Redaksi

PADANG, KOMPAS.com - Semen Padang siap mendaftarkan tujuh pemain di bawah usia 23 tahun untuk memenuhi regulasi Liga 1 Indonesia 2019.

Sesuai regulasi, setiap klub peserta kompetisi diwajibkan menyertakan tujuh pemain dari tim U-23 dalam skuad yang akan berlaga di Liga 1 musim ini.

"Kami memang sudah menerima regulasi tersebut. Dalam regulasi tersebut dinyatakan bahwa harus mendaftarkan pemain U-23. Namun, kami belum mengetahui regulasi lebih lanjutnya, " sebut Manajer Semen Padang, Ibrahim Iskandar, Kamis (18/4/2019).

Ibrahim Iskandar mengaku bahwa pihaknya tidak mempermasalahkan regulasi tersebut. Sebab, saat ini, Semen Padang sudah memiliki empat pemain U-24. Bahkan, beberapa pemain muda sudah menjadi pilar dan andalan Semen Padang saat mengikuti Liga 2 Indonesia musim lalu.

Baca juga: Ini Alasan Semen Padang Datangkan Sardon sebagai Pengganti Juffo

"Kami sudah punya empat orang, yaitu Rendy Oscario, Fridolin, Ronaldo Eko, dan Iqbal Bachtiar. Jadi, kami tinggal mencari tiga orang lagi dan kemungkinan itu diambil dari tim Semen Padang U-20," kata dia.

Menurut Ibrahim, regulasi yang baru dirilis itu hanya menyebutkan bahwa setiap tim kontestan Liga 1 diwajibkan mendaftarkan tujuh pemain U-23. Namun, regulasi itu tidak mengatur soal kewajiban tim memainkan para pemain muda di setiap pertandingan Liga 1.

Baca juga: Juffo Cedera, Semen Padang Datangkan Sardon

"Kalau regulasi saat ini baru wajib mendaftarkan saja," kata dia.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com