Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Derita Leukemia, Joaquin Caparros Ingin Tetap Latih Sevilla

Kompas.com - 08/04/2019, 11:26 WIB
Eris Eka Jaya

Penulis

Sumber ESPN

KOMPAS.com - Pelatih Sevilla, Joaquin Caparros, mengatakan bahwa dia telah didiagnosis menderita leukemia. Hal itu diketahui tak lama setelah membawa timnya menang 2-0 atas Real Valladolid pada lanjutan laga La Liga, Minggu (7/4/2019).

Akan tetapi, Caparros berjanji untuk terus melanjutkan pekerjaannya sebagai pelatih Sevilla.

"Semua orang tahu saya memiliki Sevilla dalam darah saya, tetapi ada masalah dengan sel darah putih saya dan saya dinyatakan menderita leukemia kronis," kata Caparros, dikutip dari ESPN.

"Hal itu tidak menghalangi saya untuk melakukan pekerjaan saya dan saya menjalankan kehidupan normal sehari-hari. Saya tidak menerima perawatan apa pun sehingga semua orang harus tetap tenang," ucapnya.

Baca juga: Monchi Kembali ke Sevilla, Arsenal Gigit Jari

Pelatih yang kini berusia 63 tahun itu mengaku ingin terus menikmati tugasnya sebagai pelatih Sevilla.

"Saya ingin terus menikmati pekerjaan saya dan saya berterima kasih kepada klub karena mengizinkan saya untuk melanjutkan kesempatan ini. Saya tidak akan membicarakan hal ini lagi," katanya.

Caparros melatih Sevilla setelah menempati direktur olahraga pada bulan lalu. Dia menjadi pelatih kepala setelah pihak klub memecat Pablo Machin dipecat.

Sevilla naik ke posisi kelima di klasemen sementara La Liga setelah menang atas Valladolid, yang membuka peluang untuk masuk ke Liga Champions pada musim depan.

Baca juga: Zidane Tak Bisa Pastikan Masa Depan Gareth Bale di Real Madrid

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Sumber ESPN
Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com