Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Persebaya Vs Madura United, 2 Pemain yang Diwaspadai Tuan Rumah

Kompas.com - 02/04/2019, 09:52 WIB
Ghinan Salman,
Eris Eka Jaya

Tim Redaksi

SURABAYA, KOMPAS.com - Persebaya Surabaya menargetkan kemenangan saat menjamu Madura United pada leg pertama babak semifinal Piala Presiden 2019, Rabu (3/4/2019).

Bermain di kandang sendiri, Bajul Ijo tidak punya pilihan lain selain meraih hasil maksimal untuk menjaga kans lolos ke final.

Meski demikian, Madura United tentu saja bukan tim yang mudah dikalahkan. Mereka diperkuat banyak pemain bintang dan ada beberapa pemain tim besutan Antonic Dejan itu yang dipanggil timnas.

Pelatih Persebaya Surabaya Djadjang Nurdjaman tengah menyiapkan taktik untuk meredam kelebihan skill individu pemain Madura United.

Baca juga: Arema FC Vs Kalteng Putra, Hanif Siap Tampil sebagai Starter

Pelatih yang akrab disapa Djanur itu melihat Zulfiandi dan Asep Berlian sebagai motor permainan tim tamu.

Dua pemain itu menjadi kunci kemenangan Madura United di kandang Persela, Minggu (31/3/2019). Pemain Madura juga punya skill yang bagus sehingga bisa melepaskan diri dari pressing ketat Persela.

"Prediksi saya, mereka tidak akan mengubah permainan karena akan bermain away dulu ke kandang Persebaya. Karena pola itu (duet gelandang jangkar) cukup berhasil diterapkan Madura United lawan Persela," kata Djanur, seperti dilansir dari laman resmi klub.

Menurut Djanur, gelandang bertahan Madura sangat piawai saat mematahkan serangan lawan. Komunikasi mereka sangat baik.

"Pemain-pemain Madura United juga memiliki skill di atas rata-rata. Mereka tim yang komplet. Sebelas pemain ditambah yang ada di bench saya pikir sama baiknya," kata Djanur.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com