Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Myanmar Vs Indonesia, Simon McMenemy Soroti 4 Pemain

Kompas.com - 25/03/2019, 23:10 WIB
M. Hafidz Imaduddin,
Tri Indriawati

Tim Redaksi

KOMPAS.com - Pelatih timnas Indonesia, Simon McMenemey, menyoroti empat pemainnya seusai meraih kemenangan 2-0 atas Myanmar di Stadion Mandala Thiri, Senin (25/03/2019).

Keempat pemain itu adalah kiper dan juga kapten Andritany Ardhiyasa, dua gelandang Rizky Pellu dan Evan Dimas, serta bek kanan Yustinus Pae.

Menurut Simon, keempat pemain itu punya peran penting terhadap kemenangan timnas Indonesia kali ini.

"Kami bertahan sangat luar biasa. Andritany melakukan penyelamatan penalti. Yustinus Pae bermain fantastis. Dia tahu bagaimana bermain di posisi itu dengan baik," kata Simon kepada Kompas.com.

"Rizky Pellu dan Evan Dimas juga luar biasa. Kita semua tahu bagaimana kualitas keduanya. Mereka adalah gelandang bagus," ujar Simon menambahkan.

Baca review lengkap laga Myanmar Vs Indonesia disini: Timnas Indonesia Kalahkan Myanmar Lewat Gol 2 Pemain Naturalisasi

Keempat pemain ini bermain penuh pada laga melawan Myanmar ini. Selain keempat pemain itu, Manahati Lestushen juga tidak diganti hingga akhir laga.

Adapun terdapat lima dari 22 pemain yang tidak dapat kesempatan bermain. Mereka adalah Teja Paku Alam, Dedik Setiawan, Andik Vermansah, Zulfiandi, dan Wahyu Suboseto.

Terkait dengan jalannya pertandingan, Simon bangga dengan penampilan anak asuhnya karena bisa menerapkan strategi yang diminta.

"Ini adalah laga yang sulit. Saya tahu arti pekerjaan ini dan apa konsekuensinya. Sangat penting kami menang. Tidak hanya itu, memastikan strategi berjalan juga penting," ujar Simon.

"Beberapa pemain baru datang, tapi mereka sudah menyatu dan semuanya paham bagaimana sistem dan peran yang dimainkan di lapangan. Ini adalah penampilan yang sangat bagus," ujar pelatih asal Skotlandia ini menambahkan.

Baca juga: Joko Driyono Akhirnya Resmi Ditahan oleh Satgas Antimafia Bola

Seusai laga ini, para pemain timnas Indonesia akan kembali ke timnya masing-masing. Simon akan kembali mengumpulkan pemain pada bulan Juni untuk agenda uji coba internasional lainnya.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com