Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

SSB Bina Taruna Jadi Juara Liga Kompas U-14 2018-2019

Kompas.com - 25/03/2019, 17:46 WIB
Jalu Wisnu Wirajati,
Tri Indriawati

Tim Redaksi

Sumber

JAKARTA, KOMPAS.com - SSB Bina Taruna tampil sebagai juara Liga Kompas Gramedia U-14 yang disponsori Kacang Garuda. Kepastian itu didapat setelah mereka menang tipis 1-0 berkat gol Raka Cahyana Rizky di GOR Ciracas, Minggu (24/3/2019). 

Raihan tiga poin membuat SSB Bina Taruna tak mungkin lagi dikejar Salfas Soccer. Mereka mengakhiri liga di peringkat pertama dengan 57 poin, unggul satu angka atas pesaingnya.

Pelatih Bina Taruna Saut LB Tobing, mengaku gembira dengan prestasi yang diraih anak-anak asuhnya. Apalagi, dia mengatakan, persaingan di Liga Kompas Kacang Garuda U-14 musim ini teramat ketat. 

”Bagi saya, tetap pembinaan pemain muda yang menjadi fokus utama. Ketika pembinaan sudah baik, prestasi akan hadir,” kata Saut seperti dikutip dari Kompas.id.

Baca juga: PSSI Apresiasi Liga Kompas Gramedia U-14

Sementara itu, Direktur Liga Kompas Kacang Garuda Adi Prinantyo mengatakan, LKG menghadirkan nuansa persaingan berbeda setiap tahunnya. Salah satunya adalah kehadiran debutan SSB Salfas Soccer yang mampu merepotkan Bina Taruna.

”Misi kami adalah pembinaan. Mendidik manusia melalui sepak bola,” kata Adi dalam sambutannya.

Sekretaris Jenderal PSSI Ratu Tisha Destria yang turut menyaksikan pekan pamungkas Liga Kompas berharap Kompas tidak berhenti untuk merajut mimpi pesepak bola muda melalui kompetisi Liga Kompas U-14.

PSSI, kata Tisha, telah menyiapkan wadah bagi para alumnus Liga Kompas musim ini untuk tetap merasakan atmosfer kompetisi. Tisha mengatakan, Elite Pro Academy U-16 Liga 1 akan diselenggarakan pada April 2019.

Baca juga: Musim 2018-2019, Sudah Ada 11 Pemain LKG Naik ke Jenjang Lebih Tinggi

”PSSI punya target tim nasional Indonesia bisa lolos Olimpiade 2024 di Paris. Tahun depan saya berharap dapat melihat wajah adik-adik telah berlaga di Liga 1 dan memperkuat timnas U-19,” tutur Tisha.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Sumber
Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com