Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Demi Ronaldo, Juventus Hindari Pra-musim di Amerika Serikat

Kompas.com - 21/03/2019, 17:34 WIB
Aloysius Gonsaga AE

Penulis

KOMPAS.com - Juventus tidak akan mengikuti ajang International Champions Cup di Amerika Serikat karena mereka memilih Asia. Menurut laporan, klub berjulukan Bianconeri tersebut mengambil keputusan ini demi Cristiano Ronaldo yang terancam ditahan otoritas Amerika Serikat terkait tuduhan pemerkosaan.

New York Times mengatakan bahwa pihak penyelenggara International Champions Cup sudah mengatur jadwal tersebut. Pertimbangannya adalah Ronaldo tersangkut masalah karena sang megabintang dituduh melakukan tindakan pemerkosaan terhadap Kathryn Mayorga meskipun sang pemain menegaskan dirinya tak bersalah.

Baca Juga: Pewaris Nomor Cristiano Ronaldo Tolak Perkuat Timnas Katalonia

China dan Singapura akan menjadi arena Juventus melakoni turnamen pra-musim tersebut.

Meskipun demikian, juru bicara klub mengatakan kepada New York Times bahwa mengikuti International Champions Cup (ICC) di Asia bukan hal yang aneh. Pasalnya, Juventus sudah pernah mengikuti ICC di Amerika Serikat.

Memang, ada kemungkinan Ronaldo masuk daftar orang yang intai otoritas Amerika Serikat karena pada Januari lalu, kepolisian Las Vegas mengeluarkan surat perintah untuk pencocokan DNA Ronaldo dengan barang bukti berupa baju yang dikenakan Mayorga.

Baca Juga: Emre Can Sebut Cristiano Ronaldo Harusnya Bisa Selebrasi Sesuka Hati

Ronaldo bergabung dengan Juventus pada musim panas 2018 setelah ditebus dari Real Madrid dengan mahar 100 juta euro. Musim debutnya di Italia terbilang fantastis karena peraih lima gelar Ballon d'Or ini menjelma jadi mesin gol Si Nyonya Besar.

Bukti kehebatan Ronaldo terlihat ketika dia menyelamatkan Juventus dari halauan Atletico Madrid pada babak 16 besar Liga Champions. Setelah mereka kalah 0-2 di kandang lawan, Ronaldo tampil sebagai pahlawan karena mencetak hat-trick saat Juventus menjamu klub ibu kota Spanyol itu. Alhasil, Juventus berhak lolos ke babak perempat final dengan keunggulan agregat 3-2.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com