Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

PSM Makassar Vs Lao Toyota FC, Juku Eja Berpesta 7 Gol

Kompas.com - 13/03/2019, 16:53 WIB
Ferril Dennys

Penulis

KOMPAS.com - PSM Makassar berhasil mengalahkan Lao Toyota FC dengan skor 7-3 pada pertandingan lanjutan Grup H Piala AFC 2019 di Stadion Pakansari, Cibinong, Rabu (13/3/2019). 

Pesta gol PSM dibuka dengan gol Willem Jan Pluim pada menit ke-12. Willem Jan Pluim mencetak gol dengan memanfaatkan umpan Bayu Gatra.

Dua menit kemudian, Lao Toyota mampu menyamakan kedudukan. Gol Lao diciptakan Kazuo Homma.

Kazuo mencetak gol dengan memanfaatkan kesalahan bek PSM, Beny Wahyudi di kotak penalti. Beny kehilangan bola sehingga Kazuo berhasil mencuri bola.

Tinggal berhadapan dengan kiper Rivky Mokodompit, Kazuo melepaskan tembakan dan gol.


Gol tersebut tidak mengendurkan serangan PSM. Tim berjulukan Juku Eja tersebut malah mampu kembali unggul lewat gol yang diciptakan Zulham Zamrun pada menit ke-21.

Gol tersebut bermula dari kerjasama apik antara Eero Merknanen dan Zulham. Zulham yang menerima umpan terobosan di dalam kotak penalti, langsung melepaskan tendangan keras dengan menggunakan kaki kirinya.

Bola hasil tembakan Zulham tak mampu dibendung kiper tim tamu, Outthilath Nammakhoth.

Jelang babak pertama berakhir, PSM mendapatkan penalti. Wasit asal Jepang, Takuto Okabe, menunjuk titik putih setelah Bayu Gatra dijatuhkan di dalam kotak penalti.

Marc Klok yang maju sebagai algojo gagal mencetak gol. Bola hasil tembakan pemain asal Belanda tersebut mampu ditepis lawan.

Kegagalan tersebut membuat PSM harus menutup babak pertama dengan unggul 2-1.


Selepas jeda, PSM kembali tampil impresif. Tim berjulukan Juku Eja tersebut manambah keunggulan menjadi 3-1. Gol ketiga PSM diciptakan sang kapten mereka, Pluim. 

Gol berawal dari umpan cantik yang dilepaskan Zulham kepada Pluim di dalam kotak penalti. Setelah mengontrol bola, Pluim dengan kaki kirinya melepaskan tembakan keras dan gol. 

Berselang dua menit, PSM kembali bergembira. Kali ini, mereka bersuka cita menyambut gol yang diciptakan Eero. Awalnya, Taufik Hidayat melepaskan umpan ke dalam kotak penalti. Bola kemudian ditanduk Eero dan gol. 

Gol ini cukup melegakan bagi Eero mengingat pemain bernomor punggung 9 tersebut memiliki peluang emas yang gagal dikonversi dia menjadi gol. 

Halaman:
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com