Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Kembali Merumput Bersama Persib, Dedi Kusnandar Masih Hati-hati

Kompas.com - 13/03/2019, 14:28 WIB
Dendi Ramdhani,
Tri Indriawati

Tim Redaksi


BANDUNG, KOMPAS.com - Gelandang Persib Bandung Dedi Kusnandar akhirnya kembali merumput setelah mengalami cedera patah tulang fibula pada Oktober 2018 lalu.

Dedi diturunkan saat Persib menang 4-0 atas Perseru Serui di laga terakhir fase Grup A Piala Presiden 2019.

Pemain bernomor punggung 11 itu mengaku masih hati-hati dan menghindari benturan selama pertandingan.

"Saya gak ada trauma cuma awal memang ada sedikit canggung tapi sudah kena bola sudah enak. Menghindari benturan juga pasti adalah, apalagi kembali main pertama," ungkap Dedi, Rabu (13/3/2019).

Ia pun bersyukur bisa kembali bermain setelah lima bulan menjalani proses penyembuhan. Dedi mengaku sangat rindu dengan atmosfir stadion yang sesak dengan suporter.

"Ya pertama ucapkan alhamdulillah dan perasaan senanglah karena hampir lima bulan ini saya menepi dan rindu dengan suasana ini dan menginjakan lapangan lagi setelah cedera. Senang sekali dan alhamdulillah bisa kembali di lapangan," tuturnya.

Baca juga: Persib Vs Perseru, Maung Bandung Akhirnya Menang

Namun, kembalinya Dedi ke lapangan bertolak belakang dengan kondisi Persib yang tengah terpuruk. Persib menelan dua kekalahan di Piala Presiden dan terusir dari turnamen itu.

Menurut Dedi, hal itu wajar terjadi dalam proses pembentukan tim. Apalagi, Persib punya pelatih dan sejumlah pemain baru.

Baca juga: Lawan Perseru, Persib Tanpa Esteban Vizcarra dan Lopicic

"Kondisi tim baik-baik saja, karena ini namanya juga pramusim, pelatih baru, pemain banyak yang baru juga. Mungkin itu yang membuat hasil kurang maksimal, tapi ini jadi bahan evaluasi saya sendiri dan ini kemenangan menjadi modal ke depannya," kata dia.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com